• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Panitia Pelaksana Gebyar Literasi Nanang dan Yunus)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - 85 Siswa SMP dari 19 Kecamatan se Kutai Kartanegara mengikuti Gebyar Literasi yang diselenggarakan komunitas belajar Kukar Pintar Idaman bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, di hotel Grand Fatma Tenggarong, Minggu (20/11/2022).

Perwakilan panitia pelaksana Nanang mengatakan, selain diikuti 85 pelajar SMP, kegiatan ini juga diikuti 27 guru pendamping.

"Kegiatan Gebyar Literasi ini merupakan salah satu program dari Disdik Kukar bersama Kukar Pintar Idaman yang juga didukung oleh Bupati Kukar, untuk salah satu program yang di unggulkan dari program pendidikan," tuturnya.

Nanang mengaku, kegiatan ini rencananya dilakukan setiap tahun. Untuk kegiatan kali ini diisi lomba menulis cerita inspiratif sisa dengan tema Guruku Pahlawanku, kemudian untuk guru lombanya menulis esai bertema tentang praktek baiknya.

Ia menambahkan, tujuan kegiatan ini yang pertama untuk meningkatkan minat baca dan minat tulis dari peserta didik agar kelak nantinya dapat meningkatkan standar literasi yang ada di Kukar dan ditingkat nasional.

"Kedua membiasakan anak-anak atau peserta didik untuk mencintai buku dan literasi membaca serta menulis, karena selama ini apalagi masa pandemi lalu mereka kebanyakan untuk hanya sekedar membaca saja tetapi untuk menulisnya jarang, karena kebanyakan mengetik tapi tidak untuk melihat tulisannya," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top