• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Tabur Bunga di TMP Bukit Biru

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid mengikuti rangkaian upacara penghormatan pada Hari Pahlawan yang bertempat 10 November 2022, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Biru Kecamatan Tenggarong.

Upacara yang dipimpin oleh Dandim 0906 Kukar Lektol Inf Jeffrey Satria, dan diikuti Asisten III Kukar Totok Heru Subroto, Ketua DPRD Abdul Rasyid, Kapolres AKBP Heri Rosena, Kepala Kejaksaan Negeri Tommy Kritanto, Kepala Dinas Sosial Hamly berlangsung khidmat. Dan kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tabur bunga.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid mengatakan momen Hari Pahlawan adalah hari kebangkitan daripada masyarakat khususnya di Kukar, bagaimana untuk menumbuhkan jiwa perjuangan dalam arti luas.

"Artinya berjuang tidak hanya seperti dulu, kita dengan bambu runcing memperjuangkan kemerdekaan. Tapi sekarang bagaimana dengan hari pahlawan ini menumbuhkan jiwa juang untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif dan baik." ungkap Rasyid usai acara Tabur Bunga Kamis (10/11/22).

Selain itu Rasyid juga berpesan kepada generasi muda yang ada di Kukar untuk bisa giat bekerja, belajar dan melaksanakan kegiatan yang positif. Karena tangangan kedepan ini lebih berat lagi, oleh karena itu perlu keseriusan dari generasi muda.

Untuk menyiapkan diri mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif, seiring dengan program-program yang dilaksanakan pemerintah.

"Dan generasi muda dituntut untuk bagaimana bisa lebih kreatif. Apa yang disajikan pemerintah generasi muda memiliki ide cemerlang untuk melaksanakannya dan membuat hidup mereka lebih bermanfaat."tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top