• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pelaksanaan Operasi Pasar Untuk Kendalikan Inflasi Daerah

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dalam rangka untuk mengendalikan Inflasi Daerah, seluruh Kabupaten/Kota se-Kaltim Gelar Operasi Pasar secara serentak. Dan kegiatan di pusatkan di halaman parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong Senin (7/11/2022).

Menanggapi kegiatan tersebut Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid melalui Sekretaris Dewan Ridha Darmawan menyambut baik dengan adanya pelaksanaan operasi pasar ini.

Kegiatan operasi pasar ini juga disambut dengan antusias oleh masyarakat Tenggarong, yang ingin mendapatkan sembako dengan harga terjangkau.

Ridha menyampaikan permohonan maaf bahwa Ketua DPRD tidak bisa hadir dalam kegiatan ini. Karena harus melakukan konsultasi ke pemerintah pusat soal pembahasan lima buah Raperda.

"Beliau mendukung sekali kegiatan-kegiatan seperti ini, karena akan bermanfaat bagi masyarakat banyak, khususnya bagi mereka yang berpenghasilan rendah,"ucap Ridha.

Beliau juga senang dengan dipusatkan kegiatan ini di Kukar, dan berharap agar kegiatan serupa bisa secara kontinyu dilaksanakan, supaya dapat membantu meringankan bebas masyarakat.

Dan dengan adanya operasi pasar seperti ini, tentu membantu masyarakat memperoleh sembako dengan harga lebih murah. Kemudian hal ini juga berkaitan dengan pengendalian inflasi di daerah.

"Dengan terjangkaunya harga-harga barang tentunya inflasi akan terkendali. Kami berharap agar bisa bekerja bersama-sama antara pemerintah daerah dengan DPRD dalam mengendalikan inflasi, karena inflasi ini adalah tugas bersama." ujarnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top