• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Upacara dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Kukar Senin (21/10/22).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kukar, dan pelajar.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini bertemakan "Bersatu Membangun Bangsa" memberikan arti mendalam bahwa bersatu adalah harga mati yang harus di kuatkan untuk membangun ketangguhan, dan dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai visi misi bangsa Indonesia.

"Kami mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda kepada pemuda di Kabupaten Kukar yang pada tanggal 28 Oktober kemarin merayakan ulang tahunnya yang ke 94 tahun." kata Sekda Kukar Sunggono Senin (31/10/22).

Dan semoga momen hari sumpah pemuda ini betul-betul bisa menjadikan wahana untuk introspeksi diri mengevaluasi seperti apa pemuda selama ini, termasuk apa yang harus mereka lakukan dimasa yang akan datang.

"Saya kira tantangan pemuda tentu sangat besar, khususnya Pemkab Kukar untuk program kepemudaan sudah sangat banyak dan yang paling linier pembangunan daerah itu adalah bagaimana menciptakan pemuda milenial yang pro pada pertanian."jelasnya

Lanjutnya, termasuk diantaranya bagaimana memastikan sumber daya pemuda saat ini bisa ditingkatkan melalui berbagai macam program beasiswa dan lain-lain.

"Mudah-mudahan ini berkesesuaian dengan kebutuhan pemuda dimasa yang akan datang, terutama dalam rangka mengantisipasi keberadaan Ibu Kota Negara (IKN) juga tantang pembangunan dimasa yang akan datang."tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top