• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Inna Ismiyati


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Menjadi Kepala Desa (Kades) termuda di Kutai Kartanegara (Kukar), yakni Inna Ismiyati (28) yang baru dilantik sebagai Kedes Bunga Jadi Kecamatan Muara Kaman, pada Kamis (27/10/22) di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang.

Inna Ismiyati adalah salah satu dari 86 kades terpilih yang dilantik langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah. Menjadi Kades termuda tentu membuat Inna siap untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

"Alhamdulillah tentunya senang sekali, perjuangan yang luar biasa dan cukup panjang, tapi kita sudah sampai di titik ini, dan InsyaAllah kami siap mengembang tugas ke depan." ucap Inna Ismiyati kepada media usai dilantik.

Inna Ismiyati mengungkapkan motivasi besar menjadi Kades, yaitu karena lahir dan besar di Desa Bunga Jadi dan orang tua yang pernah menjabat sebagai kepala desa selama empat periode. Serta ingin melanjutkan kembali perjuangan dari orang tuanya.

Ia menyebut bahwa keberhasilan menjadi Kepala Desa Bunga Jadi, Kecamatan Muara Kaman setelah mengalahkan dua calon lain dengan memperoleh sebanyak 1.501 suara.

Setelah dilantik sebagai Kades definitif, langkah pertama yang akan dilakukan Ismiyati yaitu akan membentuk tim Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), untuk membuat RPJMDes yang baru periode 2022-2028. Dirinya telah menyusun beberapa program prioritas untuk Desa Bunga Jadi,

"Kami ada peningkatan fasilitas, bangunan, peningkatan ekonomi untuk rumah tangga melalui BUMDes, lalu peningkatan pertanian itu prioritas kami." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top