• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Seno Aji dan Hetifah Sjaifudian saat menghadiri Muswil Ke-I PII (Persatuan Insinyur Indonesia) Provinsi Kaltim)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Seno Aji menghadiri acara Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke – I Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Kaltim, dengan tema "Insinyur Bumi Etam siap ikut serta menyukseskan pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara menuju Sustainability Forest City", di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Sabtu (22/10/2022) malam lalu.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Seno Aji dalam sambutannya mengatakan, PII telah lama dibentuk yakni sejak 23 Mei 1952 oleh Ir. H. Djoeanda Kartawidjaja dan Prof. Ir. Roosseno Soerjohadikoesoemo. Saat itu, ada 75 insinyur atas perintah Bung Karno agar insinyur Indonesia kuat.

"Maka dibentuk PII di Universitas Indonesia Bandung atau sekarang menjadi Institut Teknologi Bandung (ITB)," ungkap Seno Aji.

Politisi Gerindra tersebut mengungkapkan, bahwa sertifikasi insinyur profesional saat ini berkaitan erat dengan proyek-proyek pemerintah maupun swasta. Oleh karena itu insinyur profesional kini menjadi dasar untuk melakukan tender atau proyek-proyek.

"Sebenarnya harus ada Pergub atau Perda, yang mana setiap tender yang dilakukan oleh Dinas provinsi harus memiliki sertifikat insinyur profesional yang dikeluarkan oleh PII Kaltim. Sehingga semua insinyur yang ada disini mempunyai kesempatan untuk bekerja. Terima kasih atas adanya PII di Kaltim, dan kita berharap banyak agar bisa mewarnai pembangunan di Kaltim," terang Seno Aji.

Sebagai informasi tambahan, Muswil tersebut dibuka oleh Wakil Sekretaris Jendral 2 PII Pusat Hetifah Sjaifudian yang mewakili Ketua Umum PII Pusat, dan dihadiri Kepala Dinas PUPR Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda beserta jajarannya, Dekan Fakultas Teknik Muhammad Dahlan Balfas, Pengurus Pusat PII, Pengurus Wilayah dan PII Kabupaten/Kota se- Kaltim, Asosiasi Badan Usaha dan Asosiasi Profesi serta sejumlah Insinyur dalam keanggotaan PII. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top