• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Foto bersama para peserta tenaga pendamping disela sela tes wawancara.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sebanyak 399 peserta calon Tenaga Pendamping Pendekar Idaman Kukar mengikuti tes wawancara selama satu minggu, mulai 25-31 Oktober 2022 di Pendopo Wakil Bupati Kukar.

Adapun dari 399 peserta ini sudah mengikuti tes tertulis beberapa waktu lalu dan saat ini telah memasuki tahapan akhir dari rekruitmen tenaga pendamping.

"Dari 443 peserta yang lulus 399 orang, terdiri 13 orang yang tenaga di Ahli Kabupaten, terus pendamping kecamatan 120, lokal desa 266. Ini dari hasil tes tertulis," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar Arianto Selasa (25/10/22).

Arianto menyebut tes wawancara ini dilaksanakan selama satu minggu, jadi hari ini untuk tenaga ahli di kabupaten, besok dua hari untuk pendamping kecamatan dan 4 hari lagi untuk pendamping lokal desa. Sedangkan untuk pengujinya ada dari tenaga ahli pendamping desa dari Kemendes, tenaga ahli pendamping desa dari Provinsi, kemudian dari DPMD Kukar sendiri.

"Pertanyaan dalam tes wawancara ini terkait dengan komitmen mereka untuk membangun desa, komitmen mereka untuk menjadi Pendekar Idaman, mereka kita minta jawaban tegas mereka siap tidak bekerja di desa itu intinya." jelas Arianto.

"Setelah wawancara, nanti yang lulus dan dianggap sudah sebagai Pendekar Idaman tinggal kita bekali lagi, dan diberikan pelatihan sebelum mereka kita tugaskan. Nanti sebelum Desember kita usahakan untuk memeberikan pelatihan, dan akan kita evaluasi lagi apa yang kurang nanti akan kita benahi." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top