• Selasa, 23 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Istimewa)

TENGGARONG, (KutaiRaya.com)
Mall Pelayanan Publik (MPP) Kutai Kartanegara (Kukar) adalah wujud komitmen pemerintah Kabupaten Kukar senantiasa menghadirkan kemudahan, ketepatan, dan kenyamanan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.

MPP Kukar yang akan dilaunching dalam waktu dekat ini bakal memberikan 25 macam pelayanan publik dalam satu atap diantaranya pelayanan Imigrasi, Kejaksaan, Pengadilan, BPPOM, PLN, BPJS dan perijinan lainnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua III DPRD Kukar Siswo Cahyono sepakat dengan adanya MPP dan apresiasi sepenuhnya kepada pemerintah dengan adanya MPP semua tersentral di satu tempat. Orang mengurus ijin tidak harus ribet ke dinas-dinas terkait yang tempatnya terpisah.

"Khusus perijinan, beberapa daerah sudah berjalan kita aja yang agak sedikit terlambat. Artinya daripada terlambat tidak sama sekali, dimulai dari sekarang. Kita memberikan apresiasi sebesar besarnya terhadap inisiatif pemerintah semua perijinan sentral dalam satu tempat. Itu sangat membantu sekali. " ujar Siswo.

Siswo mengungkapkan dengan terselenggaranya MPP ini akan mempermudah segala ijin, jangan sampai MPP itu menyulitkan.

"Tapi biasanya kalau kita mau bikin ijin harus ada rekomendasi dari OPD lain, dengan adanya MPP semuanya ada disana jadi tidak perlu lagi naik motor datang kesini minta rekomendasi kesana semua diselesaikan disitu."pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top