• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Puluhan warga yang mewakili lima desa dari Kecamatan Marangkayu Kutai Kartanegara, belum lama ini mengadu ke DPRD Kutai Kartanegara terkait belum teralirinya kebutuhan dasar rakyat, yaitu listrik ke daerah mereka, yang meliputi Desa Makarti, Semangkok,Sambera Baru, Santan Ulu dan Desa Sebuntal.


Menurut salah seorang warga, selama ini untuk menghidupkan listrik harus menggunakan genset yang dinyalakan sejak pukul 18.00 Wita sampai pukul 22.00 Wita. Dimana biaya solar untuk menghidupkan genset dilakukan denganpatungan oleh warga.


"Kondisi belum teraliri listrik didaerah kami sejak tahun 1980,”"Kata warga.


Ditambahkannya bahwa Genset ini hanya mampu menyalakan 2 lampu dan televisi per rumah, Keterbatasan pasokan listrik ini membuat warga ketinggalan akses informasi. Para pelajar juga kesulitan mengakses komputer untuk mendukung tugas-tugas sekolah mereka.


"Kami sangat berharap agar Pemerintah bisa memenuhi ketersediaan jaringan listrik di lima desa," tegasnya.


Sementara itu Anggota Komisi III DPRD Kukar H Awang Yacoub Luthman mengatakan, DPRD Kutai Kartanegara menampung aspirasi masyarakat ini dan segara akan menindaklanjutinya.


"Kita akan lakukan pertemuan dengan semua pihak terkait, baik itu dari dinas maupun dari PLN Tenggarong untuk mencari solusi secepatnya atas persoalan tersebut," ungkap Awang Yacoub Luthman.
(adv)

Pasang Iklan
Top