• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua Komisi I DPRD Kaltim Baharuddin Demmu saat membuka Program Literasi Media yang digagas KPID Kaltim)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kaltim Baharuddin Demmu membuka Program Literasi Media, pada Grand Opening Literasi Media, garapan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Kaltim, di Aula UMKT Samarinda, Senin (10/10/2022) lalu.

Politisi PAN ini sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan diharapkan mampu memberikan dan mendukung kearifan lokal, serta dapat bersaing di kancah nasional.

"Saya menyambut baik terobosan rekan-rekan KPID, sebagai mitra Komisi I DPRD Kaltim. Literasi media ini diharapkan mampu memberikan dan mendukung kearifan lokal, serta dapat bersaing di kancah nasional, sehingga bisa meningkatkan perekonomian daerah," ujar Bahar sapaan akrabnya.

Anggota DPRD Kaltim dari Dapil Kukar ini berharap, kegiatan ini dapat terus berkesinambungan yang terus melibatkan anak-anak muda kita.

"Sehingga dapat membuat generasi anak muda Kaltim terus lebih baik ke depannya," tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini dipadu dengan Seminar Nasional yang diikuti oleh mahasiswa UMKT, serta para mahasiswa dari perguruan tinggi se-Indonesia, yang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini. Membahas tema "Dinamika Penyiaran di Indonesia Menuju Analog Switch-Off (ASO).

Termasuk penandatanganan kerjasama (MoU) antara KPID dengan UMKT, dalam bidang pendidikan, penelitian, maupun pengabdian pada masyarakat.  (One/Adv)

Pasang Iklan
Top