• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Diusianya yang ke 57 tahun, keberadaan Bankaltimtara khususnya Cabang Tenggarong telah dirasakan masyarakat. Namun ada beberapa hal yang harus dilakukan agar kedepannya pelayanan Bankaltimtara kepada masyarakat bisa lebih baik lagi.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah, usai menghadiri syukuran HUT Bankaltimtara ke 57, di kantor Cabang Tenggarong, Jum’at (14/10/2022) pagi, yang juga dihadiri Sekda Kukar Sunggono, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Sultan Aji Muhammad Arifin dan jajaran Pemkab Kukar.

"Tahun ini Bankaltimtara tepat berusia 57 tahun, tak lupa saya atas nama Pemkab Kukar mengucapkan selamat ulang tahun kepada bankaltimtara yang ke 57, harapan kami Pemkab Kukar sebagai salah satu pemegang saham, ingin di momentum ulang tahun ke 57 ini agar dilakukan evaluasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ujar Bupati Kukar Edi Damansyah.

Bupati Kukar Edi Damansyah berharap, keberadaan bankaltimtara ini bisa dirasakan diseluruh wilayah Kukar dalam bentuk seperti layanan perkreditan, tadi sudah saya sampaikan ada program Kredit Kukar Idaman, program pemerintah Kabupaten melalui Bankaltimtara memberikan kredit kepada warga masyarakat khususnya pelaku usaha mikro yang memulai usahanya tanpa agunan dan tanpa bunga.

"Saya berharap agar keberadaan Bankaltimtara terus melakukan soialisasi seluruh prodaknya, ini penting apalagi dalam rangka kita pemulihan ekonomi pasca Covid-19 juga terus menjaga inflasi yang ada di Kukar, tentunya keberadaan Bankaltimtara harus dirasakan betul oleh masyarakat tidak hanya di perkotaan karena wilayah Kukar biografis dan tantangannya cukup besar. Kami Pemkab Kukar merasakan keberadaan Bankaltimtara salah satu perbankan yang ada di Kukar sudah memberikan dukungan, sudah memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Kukar, sehingga apa yang sudah dicapai saat ini saya berharap terus dipertahankan dan ditingkatkan keberadaannya di seluruh Kecamatan di Kukar," terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Bankaltimtara Cabang Tenggarong Amuniantoyo menjelaskan, untuk kegiatan di HUT Bankaltimtara ke 57 ini pihaknya hanya mengadakan kegiatan yang sifatnya internal saja, mengingat saat ini masih disuasana pasca Covid-19.

"Karena masih di suasana pasca Covid-19, jadi kami tidak terlalu yang meriah, kami kegiatannya di internal saja, sedangkan untuk kegiatan di luar kami masih khawatir karena pasca Covid-19," ujar Amuniantoyo.

Amuniantoyo mengaku, dari kantor pusat di usia Bankaltimtara yang ke 57 ini kami berharap bisa memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat yang ada di Kaltim dan Kaltara, khususnya di Kukar. Terpenting kami memberikan layanan yang lebih baik lagi kedepannya.

"Seperti yang disampaikan oleh salah satu pemegang saham kami, agar Bankaltimtara bisa memberikan layanan yang baik kepada masyarakat di seluruh wilayah Kukar. Sehingga layanan kami bisa sangat dirasakan, karena seperti kita tahu, layanan Bankaltimtara memang kami sudah sampai ke pelosok-pelosok daerah. Dimana mingkin bank-bank besar lainnya belum ada disana, namun kami telah hadir disana untuk bisa mampu meningkatkan perekonomian yang ada di daerah tersebut, karena untuk saat ini masyarakat pasti memerlukan adanya perbankan di wilayah pedesaan dan Kecamatan, apalagi dengan telah adanya layanan money banking. Jadi seperti salah satu contoh di daerah Gunung Sari Kecamatan Tabang, kami hadir disana, dan Alhamdulillah aksesnya pun sangat bagus. Mudahan kedepan kita bisa memperbaiki lagi dari sisi pelayanan kami," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top