• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Keluarga memiliki peran penting dalam pembentukan kepribadian anak agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Pembangunan keluarga sebagai unit sosial terkecil masyarakat harus dibina dan dikembangkan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur sesuai cita-cita luhur dan jati diri bangsa Indonesia.

Hal ini diungkapkan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur Salehuddin S.Sos, S.Fil, M.AP, saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyebarluasan Perda (Sosper), Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2022, tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, dengan narasumber Kepala Kantor Kemenag Kukar H. Nasrun.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasi PMD Kecamatan Kota Bangun Husaini, Ketua AMPI Kukar Muhamad Nasir, para tokoh masyarakat serta para ibu-ibu, berlangsung di Desa Kota Bangun Ulu, Kecamatan Kota Bangun Kukar, Sabtu (8/10/2022).

"Sosper ini kita gelar dalam rangka meningkatkan kemampuan, kepedulian, serta tanggung jawab pemerintah daerah, keluarga, dan juga masyarakat dalam mewujudkan ketangguhan keluarga," ujar Salehuddin.

Politisi Golkar ini menambahkan, bahwa kita berupaya bagaimana menyebar luaskan informasi Perda ini kepada masyarakat, dan sebagian besar yang hadir adalah Ibu-ibu, karena Ibu-ibu menjadi salah satu komponen terpenting dalam keluarga.

"Harapannya Perda ini dapat dipahami substansinya, karena bagaimanapun ketika keluarga bisa berjalan dengan penuh ketahanan keluarga maka ini akan menjadi penopang dari pada proses pembangunan di daerah, dan semoga informasi yang kami sampaikan bisa dipahami oleh masyarakat dan bisa menjadi contoh bagi keluarga-keluarga di sekitarnya," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top