• Senin, 05 Desember 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Lomba Ketangkasan Tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Untuk pertama kalinya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar Lomba Ketangkasan Tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, pada 29 Oktober dan 30 Oktober 2022 mendatang. Bertempat di lapangan utama kantor Bupati Kukar.

Adapun peserta yang akan mengikuti lomba adalah se Kukar, dimana peserta nantinya bakal memperebutkan hadiah total Rp 16 juta dan Piala Bergilir Bupati.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni mengatakan untuk pendaftarannya sudah dibuka mulai hari ini Senin (3/10/22) geratis melalui link https://bit.ly/FFR1Kukar atau Contact Person: 0852-5459-2153 Alvin. Dan untuk batas akhir pendaftaran pada 22 Oktober 2022.

Dalam lomba ini sasaranya adalah kelompok balakar dengan beberapa komunitas-komunitas atau organisasi yang memiliki kegiatan balakar.

Tujuannya untuk melatih kemampuan para tim-tim balakar yang ada di Kukar. Karena mereka selama ini hanya pada saat ada kegiatan baru melaksanakan tugasnya. Untuk itu Dispora adakan kompetisi, kalau mereka mengikuti kompetisi otomatis mereka mendalami teknis terkait penanganan kebakaran dan penyelamatan korban.

"Jadi kita kepengen lomba yang baru pertama digelar ini bagian daripada evaluasi kemahiran mereka terhadap hal-hal teknis tentang kebakaran itu. Kemudian dalam kompetisi ini membuat mereka berlomba untuk mencaritau teknis-teknis lombanya." kata Ali kepada KutaiRaya.com Senin (3/10/22).

Lanjutnya, nanti ada beberapa halang rintang yang akan mereka lalui dalam menuju titik fokus penanganan, mulai dari kebakatannya samapai dengan penyelamatan dari korban kebakaran.

"Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat meningkatkan semangat para tim balakar, dan bagian tolak ukur bagi masing-masing tim balakar. Kemudian harapan lainya untuk menguji kekuatan tim balakar yang ada di Kukar. Karena balakar ini harus berbentuk tim dalam penanganannya." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top