• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Wakil Ketua II DPRD Kukar Didik Agung Eko Wahono.


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Wakil Ketua II DPRD Kukar Didik Agung Eko Wahono berharap kota Tenggarong menjadi Barometer Kalimantan Timur dalam menghadapi IKN.

Hal ini disampaikan Didik Agung usai Rapat Paripurna DPRD Kukar mendengarkan pidato Bupati Kukar Edi Damansyah memperingati HUT Kota Tenggarong ke 240, Rabu (28/9/22).

"Saya berharap Tenggarong ini menjadi barometernya Kalimantan Timur, sehingga didalam menghadapi IKN nanti bahwa Tenggarong lah yang paling siap." ucap Didik.

Jadi tolak ukurnya Indonesia adalah Tenggarong. Maka harus diiringi dengan Sumber Daya Manusianya, karena Tenggarong mempunyai kebudayaan yang bagus saling menghargai, sopan santun menjaga keamanan dan kedamaian.

Selain itu kepada pemerintah daerah juga diharapkan untuk bersiap-siap diri dalam rangka nanti menjadi Ibu Kota Negara resmi tidak kaget lagi, maka pemerintah harus menyiapkan SDM masyarakatnya sehingga tidak terjadi kekacauan dikemudian hari.


"Harapan menjadikan Tenggarong adalah barometernya Indonesia, nah kalau belum tercapai maka target pemerintah adalah menyiapkan SDMnya." ujarnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top