• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kukar Firnadi Ikhsan)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Anggota DPRD Kukar dari Dapil II Firnadi Ikhsan, menyambut baik pelaksanaan perdana Kukar Run Trail Series (KRTS) 2022 yang digelar Dispora Kukar, di Desa Loa Raya Kecamatan Tenggarong Seberang pada 30 Oktober mendatang.

Menurut politisi PKS ini, dalam olahraga tersebut selain kita berolahraga lari memberikan dampak utama bagi kesehatan, juga penyegaran dengan oksigen segar sambil wisata.

"Saya menyambut baik pelaksanaan Kegiatan Kukar Run Trail Series 2022 yang dilaksanakan Dispora dan komunitas partner kita di Kukar. Ini sejalan apa yang menjadi semangat dari ALTI sendiri, yakni mensosialisasikan lari di alam. Ada banyak media kita berolahraga salah satunya lari di alam. Kita menikmati lari di pegunungan, persawahan dan hutan. Ini tentunya memberikan dampak utama bagi kesehatan, penyegaran dengan oksigen segar sambil wisata," ungkap Firnadi yang juga sebagai Ketua Umum Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kukar.

Anggota legislatif yang duduk di Komisi II DPRD Kukar ini berharap, pelaksanaan nantinya berjalan lancar dan dapat menyedot animo masyarakat yang mendaftar, baik itu dari Kaltim maupun dari Kukar sendiri.

"Dalam event ini kami juga berharap masyarakat makin mencintai olahraga dengan salah satu alternatifnya adalah lari trail di alam," tuturnya.

Firnadi menambahkan, event ini tentunya banyak masyarakat yang ambil bagian, dan hilirnya berdampak bagi perekonomian masyarakat sekitar.

"Bayangkan ada banyak orang berkumpul di satu tempat dengan orang yang berganti-ganti dan rutin dilakukan diharapkan bisa memberi perubahan ekonomi. Ada yang berbelanja minuman atau makanan ringan, bahkan bisa juga ada yang menginap untuk mencari sensasi di rute trail tempat itu," tambahnya.

Maka lanjutnya, rencananya kami juga akan mengembangkan lari trail ini ke Desa-desa lainnya di Kukar, dimana mereka memiliki track yang memungkinkan. Salah satunya Desa Loa Raya dan di Kecamatan Anggana.

"Kita juga membantu mengenalkan wisata dengan membuat track sehingga mereka bisa kesana dan berolahraga," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top