• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pelaksanaan pemungutan suara Pilkades serentak di 86 Desa Se Kukar telah dilaksanakan Selasa 14 September 2022, seluruh anggota DPRD Kukar memantau pesta demokrasi tersebut sesuai dapilnya masing-masing, salah satunya Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid.

Didampingi anggota DPRD Kukar lainnya yakni Kamarur Zaman, Sekretaris DPRD Kukar HM.Ridha Darmawan, dan Nurhayati Touristiany Kepala Bagian Persidangan sekretariat DPRD kukar, Abdul Rasid meninjau pelaksanaan Pilkades yang ada di Kecamatan Sebulu dan Muara Kaman.

Kunjungan pertama dilakukan ke TPS Sebulu yakni Desa Segihan,lanjut Desa Beloro dan Desa Budaya Lekaq Kidau. Kemudian dilanjutkan ke beberapa Desa di Kecamatan Muara Kaman yakni TPS Desa Benua Puhun dan terakhir di Desa Muara Kaman Ilir.

Kedatangan Ketua DPRD Kukar dan rombongan di sambut Camat Sebulu Edy Fahruddin dan jajarannya, serta Camat Muara Kaman Hj. Barliang, Kapolsek, Koramil, Sekcam dan beberapa perangkat Desa.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid mengatakan, terkait kunjungan sidak ke beberapa TPS yang ada di Desa yang terletak di bantaran sungai mahakam kita lakukan dalam rangka meninjau langsung kesiapan dan kelancaran pilkades serentak di wilayah Kutai Kartanegara.

"Sebagaimana yang kita ketahui bersama di Kutai Kartanegara melaksanakan sebanyak 86 Desa pemilihan kepala desa yang ada di Kutai Kartanegara, dan Alhamdulillah semua TPS yang kita tinjau berjalan dengan baik dan kondusif," ujar Rasid.

Politisi Golkar ini mengaku, untuk pelaksanaan Pilkades kali ini tingkat partisipasi pemilih dari beberapa Desa yang kita ikuti ini cukup banyak diatas 80 persen, ini sangat luar biasa.

"Ini bukti juga kepedulian masyarakat menyalurkan hak suaranya, agar pemimpin yang terpilih nanti dapat mengemban amanah dan memajukan Desanya," harapnya.

Ia menambahkan, dirinya selaku ketua DPRD kukar berharap, siapapun yang terpilih nantinya bisa membawa perubahan dan kemajuan masyarakat dan desanya kearah yang lebih baik.

"Yang tidak kalah penting lagi tolong jaga kekompakan, persatuan dan kesatuan agar daerah kita selalu kondusif," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top