• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pemungutan suara pada Pilkades serentak di 86 Desa Se Kutai Kartanegara akan dilaksanakan Rabu 14 September 2022, seluruh anggota DPRD Kukar akan memantau proses jalannya demokrasi di Desa tersebut sesuai Dapil masing-masing, salah satunya Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid.

Menurut Abdul Rasid, meskipun ia berasal dari Dapil Tenggarong yang hanya dilaksanakan Pilkades di satu Desa, tetapi dirinya akan memantau Desa lainnya, seperti di Kecamatan Sebulu dan Muara Kaman, untuk Muara Kaman memiliki atensi tersendiri karena disana sebanyak 15 Desa yang melaksanakan Pilkades.

"Besok akan dilaksanakan Pilkades serentak di 86 Desa di Kukar, tentunya ini adalah hal yang penting bagi masyarakat yang ada di Desa-desa tersebut karena salah satu penentu maju tidaknya Desa itu sendiri ditentukan oleh siapa yang memimpin Desa itu nantinya dari hasil Pilkades," ujar politisi Golkar tersebut.

Oleh karena itu lanjut Rasid, harapan kita melalui proses demokrasi ini dalam Pemilihan Kepala Desa nanti masyarakat bisa memilih yang terbaik, siapa yang bisa dipercaya mengemban amanah sebagai Kepala Desa yang harapannya bisa membawa kemajuan dan perubahan bagi Desa, dan bisa memimpin Desa ke arah kebaikan.

"Harapannya lagi masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya kepada orang yang tepat untuk membawa kemajuan Desa," harapnya.

Ia mengaku, besok (Rabu 14 September 2022, red) hari penentuan pemungutan suara, proses ini juga harus terlaksana dengan baik, karena semua calon itu ada tim suksesnya. Kita harapkan juga semua calon yang ada bisa saling menjaga kondusifitas yang ada di Desa, jangan sampai pada saat kalah ada yang tidak terima akan hasilnya, demokrasi ini harus kita jalankan.

"Untuk yang menang kami harapkan bisa menjalankan tugasnya dengan baik, dan yang kalah jangan membawa ke hal-hal yang tidak kita inginkan. Saya dan teman-teman anggota DPRD Kukar lainnya akan melaksanakan pemantauan pelaksanaan kegiatan Pilkades yang ada di Dapil masing-masing, minimal kita memberi support kepada masyarakat yang ada di Desa yang melaksanakan Pilkades. Pilkades ini bagian dari proses Demokrasi yang ada di Kukar untuk menjalankan pemerintahan Desa, " tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top