• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kejurkab Panahan Kukar 2022

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani ) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Kejuaran Kabupaten (Kejurkab) Panahan Senior dan Junior 2022. Kejuaraan tersebut berlangsung di Lapangan Panahan Rondong Demang Tenggarong Sabtu pagi (10/9/22).

Kejurkab panahan ini diikuti 132 peserta yang terdiri dari 5 club yaitu Koja Archery Club, Umbrella Archery Club, SD Muhammadiyah Tenggarong, Rondong Demang Archery Club, dan SDIT Nurul Ilmiah Tenggarong Club.

Kejuaraan tersebut dibuka oleh Plt Kepala Bidang Peningkatan Olahraga Dispora Kukar Rustam Effendi dan turut hadir Ketua Koni Kabupaten Kukar Rahman, Ketua Perpani Kukar Dafip Haryanto, dan Polsek Tenggarong Bidang Hubungan Masyarakat Munasir.

Plt Kepala Bidang Peningkatan Olahraga Dispora Rustam Effendi mengatakan Panahan merupakan salah satu cabang olahraga, dan tentunya dengan adanya agenda ini, merupakan agenda nyata yang mendukung secara langsung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

"Kami mengapresiasi kepada seluruh panitia pelaksana dan juga seluruh peserta yang berpartisipasi pada Kejurkab Panahan Senior Dan Junior Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2022." ungkapnya.

Semoga tujuan Kejurkab ini dapat terwujud, sebagai pengembangan olahraga panahan yang memiliki kejuaraan berkelanjutan. Kemudian, dapat dimanfaatkan sebagai ajang menatap Porpov 2022 di Kabupaten Berau.

"Kejurkab ini juga diharap menjadi ajang sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas, agar memahami aturan main olahraga panahan dan menarik minat masyarakat untuk berpartisipasi." ujarnya.

Sementara Ketua Perpani Kukar Dafip Harianto mengatakan tujuan dari kegiatan ini bagian dari untuk mengasah mental para atlet panahan, sekaligus persiapan ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Berau bulan November 2022 .

"Pelaksanaan kegiatan ini dimulai hari Rabu 7 September 2022 itu ada latihan bersama sampai hari ini dan juga besok akan dilakukan kegiatan pertandingannya. Kemudian yang mengikuti kejuaran ini ada 5 club. Jadi jumlah pesertanya ada 132 terdiri dari 68 putra dan 64 putri pada 7 kelas tanding." sebutnya.

"Kita berharap cabor panahan ini tetap bisa eksis dan mempertahankan serta melahirkan bibit-bibit unggul untuk kontribusi di Provinsi dan juga tingkat Nasional." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top