• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara akan gelar berbagai olahraga tradisional dalam rangka Erau Adat Kutai mendatang mulai 25 sampai 29 September 2022 mendatang.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni menjelaskan, dalam kegiatan olahraga tradisional nanti pihaknya menggelar 11 olahraga tradisional, seperti begasing, asen naga dan bakiak.

"Pesta adat seni dan budaya terbesar di Kukar ini sempat tidak terlaksana lantaran imbas Pandemi Covid-19. Tahun ini ada 11 olahraga tradisional yang akan kami gelar mulai 25 September sampai 29 September untuk memeriahkan Erau tahun ini," ungkap Aji Ali Husni.

Untuk itu lanjutnya, pihaknya juga meminta para Camat, Lurah/Kepala Desa di Kukar, dan pengurus klub olahraga se-Kaltim untuk mengirimkan atletnya mengikuti open event Kaltim tersebut.

"Persyaratan peserta harus sehat jasmani dan rohani, mengirimkan foto 3x4 terbaru dan kartu identitas (KTP/Kartu Pelajar) ke panitia. Pendaftaran gratis dan ditutup pada 24 September pukul 12.00 wita," terangnya.

Ia menambahkan, hal-hal teknis lomba akan dibicarakan pada 24 September pukul 13.30 wita di Sekretariat Pembudayaan Olahraga Dispora Kukar, di kompleks olahraga Aji Imbut Tenggarong Seberang.

"Para peserta yang berhasil meraih juara akan diberikan piagam dan uang pembinaan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia di email po.disporakukar@gmail.com, atau menghubungi panitia di WA 085250020464 (Ruby), " tambahnya.

Ia berharap, dalam kegiatan ini para partisipasi duta-duta olahraga tradisional dari seluruh kecamatan di Kukar, bahkan klub olahraga tradisional di Kaltim juga ikut memeriahkan. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top