• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Media Gathering 2022 yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kutai Kartanegara (Kukar) berlangsung sukses dan meriah dengan rangkaian beberapa kegiatan. Acara dilaksanakan di Café Kopiral, Tenggarong pada Sabtu (3/9/22) sore.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten III Bidang Administrasi Umum Kutai Kartanegara (Kukar) Totok Heru Subroto, Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi, Ketua PWI Kukar Desman Minang Endianto, Kepala Bagian Protokol dan Dokumentasi Pimpinan (Dokpim) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Ismed perwakilan Kapolres Kukar, perwakilan Kejaksaan Negeri Tenggarong, dan seluruh wartawan yang ada di Kukar.

Dalam kegiatan ini dirangkai dengan diskusi antara Ketua PWI Kaltim dengan peserta Media Gethring, lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, dan pembagian door price yang diikuti seluruh peserta maupun undangan.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Kutai Kartanegara (Kukar) Totok Heru Subroto berharap pada acara ini dapat mempererat silaturahmi, bukan hanya sesama wartawan tetapi juga antara wartawan dengan Pemerintah Kabupaten Kukar.

"Kami mengapresiasi penyelenggaraan acara ini kepada rekan-rekan PWI Kukar. Harapannya agar seluruh peserta bisa menikmati dan memanfaatkan momen ini untuk kebaikan bersama terutama turut serta mendorong kemajuan Kabupaten Kukar." ungkap Totok Sabtu (3/9/22).

Totok mengatakan bukan rahasia lagi bahwa pers sebagai salah satu pilar demokrasi, tentunya sangat dibutuhkan untuk memajukan sebuah daerah. Agar fungsi kontrol dan penyebaran informasi bisa berjalan dengan baik apalagi di era digitalisasi, saat ini dimana-mana dengan mudah menyebarkan informasi.

"Kami percaya dengan hadirnya pers di Kukar akan dapat menjernihkan informasi dan turut menangkal penyebar luasan hoax yang masih sering terjadi di Kukar. Kalangan pers juga dapat menginformasikan ke masyarakat program apa saja yang telah dan belum terlaksana di pemkab Kukar." ucapnya.

Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat mengakses sumber informasi resmi agar terhindar dari simpang siur informasi.

Sementara Ketua PWI Kukar Desman Minang Endianto mengatakan Media Gathering pada 2022 ini merupakan program PWI Kukar. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, dengan awak media khususnya di Kukar.

"Maka dari itu melalui Media Gathering ini kita berharap, apa yang menjadi nilai-nilai positif, khususnya kebersamaan, kebaikan dan membawa jurnalistik yang lebih baik dan berkualitas." ujarnya.

Desman memyebut peserta yang mengikuti kegiatan ini terlebih khsus dari media Kukar, para pekerja pers, pelaku media, dan khususnya kawan jurnalistik. Sedangkan untuk isi kegiatan didalamnya tidak hanya bersenang-senang, juga ada pemateri dari Ketua PWI Kaltim, terkait dengan tugas pokok sebagai jurnalis, bahwa harus menerapkan kode etik jurnalis.

"Harapannya kita semakin solid, lebih produktif dalam menciptakan produk pers harus berimbang, dan mengedepankan kode etik karya jurnalistik yg berlaku." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top