• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kades Panca Jaya Sukiran)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) Kegiatan TMMD ke 114 di Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman resmi ditutup pekan lalu.

Meskipun kegiatan telah berakhir namun tak henti - hentinya Pemerintah Desa dan masyarakat setempat mengaku bersyukur karena manfaat dari kegiatan TMMD.

"Kegiatan ini patut kita syukuri dari pemerintah Desa Panca Jaya dan saya mewakili seluruh masyarakat, kegiatan ini suatu anugerah bagi kami, " ungkap Kades Panca Jaya Sukiran.

Sukiran mengaku, dengan adanya kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat bagi warga kami tentunya bagi lahan-lahan yang belum tercetak atau masih lahan belukar.

"Dengan adanya TMMD salah satunya membangun badan jalan dan jembatan yang menghubungkan tentunya nanti bisa menambah dari sektor ekonomi yang berimbas pada kesejahteraan bagi masyarakat kami dan masyarakat sekitar Desa kami, " tuturnya.

Mengenai tanggapan masyarakat dengan adanya kegiatan TMMD ini, Sukiran mengatakan, sebagian besar masyarakat kami sangat senang sekali adanya kegiatan ini karena sangat terbantu.

"Tetapi tidak bisa kita pungkiri hanya satu dua masyarakat yang tidak memahami kegiatan TMMD ini paling mereka menanyakan saja kegiatan ini, " imbuhnya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini sektor pertanian di Desa kami khususnya bisa bertambah, dari yang lahan hanya mengandalkan tadah hujan, maka dengan adanya TMMD yang membangun salah satunya aliran irigasi ini bisa menolong petani mana kala masuk musim kemarau panjang. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top