• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin upacara sekaligus secara resmi menutup kegiatan TMMD ke-114 di Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Rabu (24/8/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, Bupati Kukar Edi Damansyah, Dandim 0906/Kkr Letkol Inf Jeffry Satria, dan Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura, Aji Muhammad Arifin.
Dalam kegiatan tersebut dirangkai dengan penandatanganan prasasti, pengukuhan warga kehormatan dari Kesultanan Kukar kepada Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, penyerahan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan kegiatan acara penutupan TMMD ke 114 tahun 2022, tahun anggaran 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk mensejahterakan para prajurit.

Selama satu bulan sejak 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022 para prajurit, pemerintah daerah, dan masyarakat telah bahu membahu telah menyelesaikan TMMD yang ke 114.

Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam rangka mengatasi beberapa permasalahan bangsa khususnya membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan.

"Oleh karena saya sebagai kepala Staf Angkatan Darat dan selaku penanggung jawab pelaksanaan Tmmd menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil sehingga kegiatan TMMD dapat terselenggara dengan aman dan lancar," ujar Dudung.

Dudung berharap pelihara terus kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, jangan mudah terhasut dan terprofokasi, kemudian pelihara semangat gotong royong sebagai warisan budaya dan bangsa yang sudah terbangun baik saat ini, pelihara hasil TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat.

Sementara dalam pemaparanya Dandim 0906/Kkr Letkol Inf Jeffry Satria menyampaikan hasil dari kegiatan TMMD yang dilaksanakan mulai dari kegiatan fisik berupa pembukaan badan usaha tani dan penghamparan agregat, pembuatan turap dan pembuatan 16 jembatan ulin tercapai 100 persen.

Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan rekrutmen calon prajurit TNI, penyuluhan Dinas Sosial, penyuluhan penyakit tidak menular dan pencegahan covid 19, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan narkoba, penyuluhan pertanian, wabinar stunting pada anak dan workahop pencegahan stunting pada remaja putri, penyuluhan kb dengan hasil seluruhnya 100 persen.

"Untuk kegiatan tambahan pembangunan sarana dan prasarana pompa air irigasi, rehap mushola, bedah rumah, pembuatan gapura, pembuatan 12 unit tempat sampah, pembuatan 3 unit jembatan ulin dengan hasil 100 persen." jelasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top