• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sebanyak 132 peserta mengikuti Pawai Pembangunan tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Kegiatan pawai dimulai dari depan Kantor Bupati Kukar sampai dengan finish di Lapangan Basket Timbau, Minggu (21/8/2022).

Ratusan peserta tersebut sangat antusias untuk mengikuti pawai pembangunan dan memeriahkan dengan tampilan berbagai adat, budaya, dan kreatifitas masing-masing daerah yang di Kukar, mulai dari sekolah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Paguyuban Seni, Masyarakat dan Komunitas menunjukan penampilan terbaik di depan Bupati Kukar.

Begitu juga ratusan masyarakat yang hadir dan menyaksikan secara langsung menyaksikan pawai pembangunan ini, dimana sudah 2 tahun tidak ada kegiatan seperti ini.

Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kukar dan khususnya di Kecamatan Tenggarong dan sekitarnya. Bahwa peringatan pawai pembangunan dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022 berjalan sangat meriah.

Karena selama dua tahun tidak ada aktifitas, ini akibat pandemi covid 19 dan pada 2022 baru bisa dilaksanakan, jadi sangat terasa sekali kemeriahan itu, kerinduan terhadap aktifitas rutin setiap tahun pada bulan Agustus.

"Saya berharap momen ini, mari terus kita jadikan bagaimana kita terus menjaga Negara Kesatuan RI ini dan membangun solidaritas, bekerjasama, gotong royong sehingga cita-cita para pejuang bangsa. Bagaimana generasi kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bahagia khusunya di Kukar secara bertahap bisa kita capai dengan baik." kata Edi kepada KutaiRaya.com usai acara Pawai Minggu (21/8/22).

Edi menambahkan dari ratusan peserta yang tampil, penampilan yang menarik adalah dari paguyuban - paguyuban seni yang sudah berpartisipasi. Itu menunjukan bahwa kebersamaan terjalin di Kukar. (*dri)

Pasang Iklan
Top