• Rabu, 05 Oktober 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 tahun 2022, Pemerintah Kebupaten Kutai Kartanegara menggelar upacara pengibaran bendera bertempat di halaman kantor Bupati. Dengan mengusung tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Upacara tersebut berlangsung dengan khidmad. Turut hadir jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, anggota DPRD Kukar dan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan pengibaran sang merah putih bertepatan dengan HUT ke-77 RI pada detik-detik proklamasi, yakni pukul 10.00 wita berjalan dengan lancar.

Tak lupa dirinya menyampaikan terima kasih kepada panitia, pembina dan pelatih beserta anggota paskibraka khususnya yang sudah melaksanakan tugas dengan baik.

"Semoga momentum memperingati HUT RI ke 77 ini terus memperkuat persatuan dan persaudaraan kita. Kerja bersama supaya kondisi pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat." ungkap Edi usai pengibaran bendera Rabu (17/8/22).

Edi mengungkapkan HUT RI ke 77 dengan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat", dimana dibalik itu semua adalah pesan. Apalagi setelah pandemi Covid 19 memerlukan kekuatan mental, sikap terutama jajaran aparatur untuk terus bekerja mengabdi kepada negara dan bangsa.

Momentum ini untuk menguatkan dan melaksanakan pekerjaan sesuai dengan profesi yang sudah ditekuni. Sehingga khususnya kehidupan bermasyarakat, sosial beragama bisa berjalan dengan baik. Khususnya untuk kekuatan ekonomi, mulai dari UMKM yang ditekuni hampir seluruh masyarakat Kukar.

"Sesuai tema tahun ini pulih lebih cepat bangkit lebih kuat salah satunya bahwa kita harus bekerja, bekerja, bekerja. Dan tetap tangguh walaupun kita dihadapkan cobaan seperti Covid-19. Insyallah dengan kebersamaan kita selama ini, harapan kita semua terutama hidup bermasyarakat dan sosial dapat berjalan dengan baik." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top