• Rabu, 05 Oktober 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Setelah dua tahun tidak melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI akibat pandemi covid 19. Untuk tahun 2022 ini Kecamatan Tenggarong Seberang akan menggelar berbagai kegiatan.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu upacara pengibaran bendera merah putih, lomba gerak jalan dan karnaval pembangunan yang akan dilaksanakan mulai 17 Agustus - 24 Agustus 2022.

Sekertaris Camat Tenggarong Seberang AR Ambo Dalle mengatakan rangkaian kegiatan ini adalah Semarak Agustusan, dimana kegiatan ini lama tidak diadakan selama dua tahun terakhir karena covid 19.

"Mudah-mudahan kegiatan tahun 2022 ini berjalan dengan maksimal." kata Ambo kepada KutaiRaya.com Selasa (9/8/22).

Ambo menyebutkan rangkaian kegiatan di Kecamatan Tenggarong Seberang yang pertama upacara bendera merah putih pada 17 Agustus yang akan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Manunggal Jaya. Selanjutnya kegiatan lomba gerak jalan 18 Agustus yang akan dihadiri semua sekolahan dari tingkat TK/PAUD, SD, SMP, SMA, dan masyarakat umum. Star dari Desa Bangun Rejo dan finis di Desa Manunggal Jaya.

Kemudian pada 20 Agustus juga ada karnaval pembangunan yang melibatkan semua masyarakat dan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kecamatan Tenggarong Seberang. Dan terakhir penutupan kegiatan HUT RI ke 77 bertempat di Kentor Kecamatan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini akan membangkitkan semangat masyarakat yang ada di Kecamatan Tenggarong dan memulihkan kembali ekonomi pasca pandemi covid 19." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top