• Rabu, 05 Oktober 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Kantor Kementrian Agama Kukar H Nasrun

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sebanyak 167 jamah haji yang tergabung dalam kloter 5 asal Kutai Kartanegara tiba di Masjid Sultan Sulaiman Tenggarong, hari ini Selasa (9/8/22) sekira pukul 17.00 Wita.
Sejumlah persiapan penyambutan jamaah haji kloter 5 Kukar ini sudah siap semua, termasuk asrama haji Batakan Balikpapan, tempat evakuasi jamaah untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

"Hari ini jamah haji Kukar sudah sampai di Embarkasi Haji Balikpapan, perkiraan sampai Tenggarong sekitar jam 17.00 wita." kata Kepala Kantor Kementrian Agama Kukar H Nasrun kepada KutaiRaya.com Selasa (9/8/22).

Direncanakan, setelah rombongan jamaah tiba di Bandara SAMM Sepinggan Balikpapan, mereka akan diarahkan untuk menuju ke Embarkasi Haji Batakan, Balikpapan untuk menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan hingga tes antigen.

Lanjutnya, pemeriksaan ini untuk memastikan jamah negatif covid 19, oleh karena itu pihaknya bersyukur selain dari teman-teman Embarkasi Balikpapan ada juga dari Dinas Kesehatan Kukar yang datang ke Balikpapan untuk membantu pemeriksaan. Sehingga nanti diharapkan jamah haji dari Kukar tidak ada yang positif covid 19 dan bisa langsung pulang.

Nasrun mengungkapkan untuk pemulangan jemah, Kemenag Kukar sepakat tidak ada acara seremonial. Karena biasanya jamah kalau sudah ketemu keluarga pengen cepat langsung pulang, apalagi ini sudah puluhan hari tidak ketemu dengan keluarga.

"Kami putuskan setelah sampai di masjid agung kita langsung serahkan ke keluarga. Dan kami menghimbau untuk masyarakat yang menunggu di Masjid Agung nanti untuk koper dan air zamzam langsung diserahkan ke keluarga." jelasnya.

Ia menambahkan pasca pemulangan jamaah haji kloter ke 5 Kukar ini, nantinya juga akan disusul oleh rombongan haji yang tergabung dalam kloter 7, yang dijadwalkan tiba pada Jumat 12 Agustus 2022, sebanyak 74 jamah. (*dri)

Pasang Iklan
Top