• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka). Pusdiklat tersebut dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Sunggono di Pendopo Odah Etam, Kamis (4/8/22).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dispora Aji Ali Husni, Sekertaris Dispora Kukar Rakhmadan, Perwakilan Polres Kukar, Dandim 0906 Tenggarong, para pelatih, dan panitia.
Sekda Kukar Sunggono mengucapkan selamat datang dan selamat atas terpilihnya para peserta Pusdiklat Paskibraka Tenggarong, Kutai Kartanegara.

"Kita patut bersyukur bahwa anak-anak kita dalam keadaan sehat dan semuanya telah mewakili masing-masing kecamatan yang ada di 18 kecamatan." ungkapnya.

Sunggono berharap mudah-mudahan mereka benar-benar menjadi pionir di masing-masing kecamatannya, karena mereka sudah terpilih dari yang terbaik dari yang terbaik.

"Dan semoga dengan adanya Pusdiklat ini, tidak hanya menambah kapasitas individ, tetapi juga ke depan bisa menjadi teladan dan contoh untuk generasi penerusnya di masing-masing kecamatan." tutupnya.

Sementara Sekertaris Dispora Kukar Rakhmadan mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan Pusdiklat ini adalah melatih dan mendidik para peserta calon anggota Paskibraka. Peserta akan diberikan pemahaman dan pelatihan terkait pelaksanaan Pengibaran Bendera Pusaka serta pembekalan agar dapat meningkatkan kapasitas, daya saing dalam melaksanakan tugas Pengibaran Bendera Merah Putih secara profesional

"Peserta diklat terdiri dari 35 orang siswa pelajar terbaik yang lulus seleksi tahun 2022 dari 18 Kecamatan se Kukar. Kemudian Tim Pelatih dari Kodim 0906 Tenggarong 2 orang, Polres Kukar 2 orang, PPI Kukar 2 orang. Dan untuk Tim Kesehatan terdiri dari 1 orang Dokter, 3 orang perawat, dari Dinas Kesehatan dan Urkes Polres Kukar." jelasnya.

Dia menyebut untuk tempat, peserta akan di tempatkan di Mess stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang. Sedangkan untuk tempat pelatihan pada stadion Aji Imbut dan Lapangan Upacara kantor Bupati Kutai Kartanegara. Dan waktu pelaksanaan Pusdiklat Paskibraka dilaksanakan selama 16 hari, dari tanggal 03 Agustus sampai dengan 18 Agustus 2022. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top