• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Lurah Maluhu foto bersama tim putra Bola Voli Maluhu.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Tim Putra Kelurahan Maluhu meraih Juara 1 dalam turnamen bola voli camat Tenggarong Cup 1 setelah menaklukan Kelurahan Bukit Biru dengan skore akhir 3-2, di Lapangan Bola Voli Halaman Kantor Kecamatan Tenggarong Minggu (31/7/22).

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Camat Tenggarong Sukono dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke 77, yang dimulai tanggal 17 Juli sampai dengan 31 Juli 2022. Diikuti 14 Tim Putra dan 11 Tim Putri.

Adapun Tim Putra yang Juara yaitu Juara 1 Kelurahan Maluhu, Juara 2 Kelurahan Bukit Biru, Juara 3 Kelurahan Loa Ipuh, dan Juara 4 Kelurahan Timbau. Sedangkan Tim Putri yakni Juara 1 Kelurahan Bukit Buru, Juara 2 Kelurahan Timbau, Juara 3 Kelurahan Melayu dan Juara 4 Kelurahan Jahab.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama panitia, masyarakat, terus para pecinta bola voli yang bisa menjaga kondusifitas, sehingga kegiatan ini yang diawali tanggal 17 Juli sampai 31 Juli berjalan dengan lancar dan melahirkan para juara." ungkap Camat Tenggarong Sukono kepada KutaiRaya.com Minggu (31/7/22).

Sukono mengatakan kegiatan ini sangat positif, dalam rangka meningkatkan olahraga di Wilayah Kecamatan Tenggarong khususnya dan umumnya Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Kami berpesan kepada yang belum juara tetap berlatih karena kegiatan ini akan berlangsung setiap tahunnya, guna mencari bibit unggul dalam rangka pengembangan dan pembinaan bola voli di Wilayah Kecamatan Tenggarong. Dan pada yang juara agar terus ditingkatkan dari kemenangan hari ini." jelasnya.

Ia menambahkan untuk hadiah bagi yang menang nantinya akan diserahkan pada acara Gebyar Merah Putih di Stadion Rondong Demang pada 20 Agustus 2022.

Sementara Lurah Maluhu Bayu Ramandha yang turut menyaksikan pertandingan final bola voli antara Kelurahan Bukit Biru melawan Maluhu, mengapresiasi terhadap penyelenggara kegiatan setelah 2 tahun vakum dikarenakan Pandemi. Kegiatan ini selain daripada perlombaan juga ajang silaturahmi serta seleksi atlet berprestasi mulai dari tingkat bawah.

"Masyarakat Maluhu bersyukur bisa berpartisipasi bahkan meriah Juara 1 sehingga diharapkan kedepan kepada seluruh pemuda Maluhu dapat mengembangkan minat bakat keolahragaan di berbagai cabang olahraga." ujarnya.

Dan kepada para Pemerhati Olahraga untuk terus dapat meningkatkan kegiatan ini agar terwujudnya masyarakat yang Sehat dan berprestasi di bidang olahraga. (*dri)

Pasang Iklan
Top