• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Perayaan Idul Adha 1443 H tahun ini Sekretaris Daerah menyerahkan 3 ekor sapi Qurban dari Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara kepada pengurus Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sabtu (9/7/2022).

Penyerahan secara simbolis hewan qurban tersebut diterima Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman H. Muhammad Bisyron, Sekretaris Muhammad Shafik Avicenna dan Ketua Panitia Akhdar Rivai.

"Kami ucapkan terima kasih khususnya kepada seluruh ASN di Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara yang telah bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban, dan berkontribusi bagi masyarakat kita yang kurang mampu yang akan kita salurkan nantinya kepada yang berhak menerima, " ungkap Sekda Kukar Sunggono.

Sunggono mengaku, pihaknya menyampaikan hewan qurban ke Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Tenggarong ini, karena memang masjid agung ini Masjid Pemerintah Daerah.

Kami juga sudah menyampaikan kepada seluruh OPD, supaya bisa berpartisipasi dan alhamdulillah tahun ini hingga hari ini (Sabtu 9 Juli 2022, red) sudah terhimpun di Masjid Agung sebanyak 23 ekor sapi.

"Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala OPD yang telah mengkordinasikan hal ini kepada semua karyawan yang ada dilingkungannya masing-masing, sehingga semangat untuk berkurban itu bisa kita lebih tingkatkan dibanding tahun-tahun sebelumnya khususnya di kalangan ASN," terang Sunggono.

Ia juga berharap, kepada pengurus Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman, mudah-mudahan nantinya hewan qurban yang sudah disampaikan ini untuk didistribusikan kepada yang berhak menerima.

"Semoga nanti bisa benar-benar dikelola sesuai dengan peruntukannya, sehingga nanti kepercayaan dan harapan masyarakat terhadap keberadaan Masjid Agung, Masjid kebanggaan kita semua ini bisa memberikan kontribusi yang lebih besar kepada masyarakat khususnya pada peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top