• Kamis, 11 Agustus 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Danau yang berlokasi di Desa Sebulu Modern yang akan dikembangkan menjadi objek wisata baru)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Saat ini Desa Sebulu Modern memiliki danau alami yang bisa dijadikan objek wisata baru di Kecamatan Sebulu.

Hal ini disampaikan Camat Sebulu Edy Fachruddin kepada awak media belum lama ini.

"Kita memberikan support kepada Kades Sebulu Modern, karena wilayahnya terdapat danau yang bagus. Itu bukan danau kerukan dari batu bara tapi alam. Mungkin dulunya hanya kebun, tapi lama-lama jadi danau," ujar Edy Fachruddin.

Ia mengaku, luas danau ini sekitar 10 hektar. Dan terletak di Dusun Antai Desa Sebulu Modern. View nya bagus, ada daratan bisa untuk kemah, kalau kita buat tempat semacam wisata sangat luar biasa.

"Banyak warga yang memiliki tanah disana, saya bilang kepada Kades agar warga tersebut bisa dikumpulkan lalu dirembukkan," tuturnya.

Jika objek wisata ini berjalan lanjutnya, tentu pemilik lahan disana bisa bercocok tanam sambil berjualan, kita kolaborasi saja bagaimana tempat ini bisa menghasilkan PAD desa.

"Mudah-mudahan Pak Kades bisa merealisasikan objek wisata baru tersebut, " harapnya.

Ia menambahkan, untuk danau ini dirinya sudah melakukan peninjauan disana, bahkan mandi dan berenang di danau itu, jadi disana ada ikan kecil-kecil datang sepertu diterapi.

"Semoga objek wisata ini nantinya juga ada jalannya. Kalau buat wisata air disini luar biasa," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top