• Kamis, 11 Agustus 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





PALEMBANG (KutaiRaya.com) - Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Abdul Rasid, SE,.M.Si bersama Wakil Bupati Kutai Kartanegara H. Rendi Solihin dan Beberapa Anggota DPRD Kutai Kartanegara sekaligus ketua Pengurus Besar (PB) Cabang Olahraga turut hadir memberikan semangat kepada atlit Kukar berlaga pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS), di kompleks Stadion Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (1/7/2022).

Abdul Rasid mengatakan, Festipal Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS).VI 2021 merupakan event resmi Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

"Penyelenggaraan dan Pelaksanaan FORNAS VI, juga merupakan amanah dari Surat Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor 49 tahun 2021, tentang Penetapan Provinsi Sumatera Selatan sebagai Tuan Rumah Pelaksana Festival Olahraga Rekreasi Nasional VI Tahun 2022," ujarnya.

FORNAS VI 2021 Sumatera Selatan Tahun 2022 diselenggarakan pada tanggal 1 sampai dengan 7 Juli 2022 di Palembang – Sumatera Selatan, diikuti 34 Kontingen KORMI Provinsi dengan melibatkan 71 Induk Organisasi Olahraga (INORGA) yang berhimpun di KORMI.

Terdiri dari 57 INORGA Peserta Perlombaan dan Pertandingan Jenis Olahraga (JENOR), dan 7 INORGA Peserta Eksibisi, serta beberapa INORGA Kearifan Lokal.

"Dalam hal ini KORMI Kabupaten Kukar yang di komandani Lukman,S.Sos,.M.Si menurunkan 27 Penggiat dan 9 INORGA yang ikut Serta mewakili Provinsi Kalimantan Timur, Kehadiran saya wakil Bupati dan anggota DPRD kukar ke Palembang ini salah satunya bentuk perhatian Pemerintah Daerah sekaligus meberi support dan motivasi Anak-anak dan Adik-adik kita yang akan berlaga berjuang mendulang emas untuk mengharumkan nama Kabupaten Kutai Kartanegara Khususnya Kalimantan Timur," ucap Rasid. (One/Mur)

Pasang Iklan
Top