• Kamis, 11 Agustus 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - 241 jamaah calon haji (Calhaj) asal Kutai Kartanegara yang tergabung dalam kloter 6 dan 7 Embarkasi haji Balikpapan, telah diberangkatkan semua dari Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Tentunya banyak yang mendoakan agar jamaah calhaj Kukar yang berangkat tahun ini diberikan kesehatan dalam menjalani seluruh rangkaian ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur.

Salah satunya yang diungkapkan Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasid.

"Harapan saya kepada para jamaah calon haji khususnya dari Kukar yang telah diberangkatkan ini selalu diberikan kesehatan, sehingga bisa menjalankan rangkaian ibadah haji dengan baik," ungkap Abdul Rasid saat ditemui usai menghadiri pelepasan pemberangkatan calhaj Kukar Kloter 7, di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Rabu (29/6/2022).

Menurut politisi Golkar tersebut, karena ibadah haji ini adalah ibadah yang sangat penting sekali bagi umat Islam, kemudian ibadah haji juga ditentukan kondisi fisik yang memang harus fit, untuk calhaj yang mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji.

Tak lupa Rasid juga berharap, untuk tahun-tahun yang akan datang kuota haji Kukar bisa bertambah, supaya daftar tunggu haji tidak terlalu lama, apalagi jamaah haji banyak yang sudah mendaftar lama dan bisa segera berangkat.

"Kalau sekarang ini kuotanya separuh dari kuota Kukar sebelumnya, dan untuk usia jamaah yang akan berangkat ibadah haji ini juga harus menjadi pertimbangan kita semua, kalau bisa bagi jamaah yang sudah berusia lanjut, tapi kondisinya masih fit mungkin bisa diprioritaskan," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top