• Kamis, 11 Agustus 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil meraih juara III dalam Kegiatan Sajian Kuliner Nusantara Festival Ikan Bakar 2022, yang digelar partai politik berlambang Kepala Banteng moncong putih tersebut di Hall B JCC Jakarta, Sabtu (25/6/2022) lalu.

Saat dikonfirmasi, salah satu anggota tim DPD PDIP Kaltim yang mengikuti lomba Ely Hartati Rasyid mengaku, hasil yang dicapai tersebut berkat kerjasama tim dan dukungan dan doa masyarakat Kaltim.

"Hasil tersebut kami persembahkan kepada semua pendukung dan simpatisan partai moncong putih Kaltim. Sambil berharap, kedepan PDI Perjuangan Kaltim bisa meningkatkan prestasi dalam mengikuti ajang festival lainnya," ungkap Ely Hartati Rasyid.

Menurut Ely Hartati Rasyid yang juga sebagai anggota Komisi II DPRD Provinsi Kaltim ini, menu yang disajikan saat lomba seperti masakan sehari-hari yang diambil dari buku kuliner warisan Bung Karno ”Mustika Rasa”, meskipun persiapannya mendadak tapi kami berhasil mempersiapkannya dengan matang. Karena juga membawa makanan yang khas dari Kalimantan Timur, yang terbiasa mengolah masakan makanan dari Laut khususnya Ikan.

"Dalam lomba tersebut persiapannya sebenarnya mendadak, tapi dengan kekompakan tim kami berhasil menyajikan menu sesuai aturan lomba yakni berbahan dari Kaltim, karena temanya titik nol go green. Dan menu yang kita sajikan diantaranya gangan pucuk labu, salai baong, gangan keladi, sambal kecombrang, terong asam, dan lawar," terang Ely.

Lebih lanjut Ely menyampaikan, kegiatan ini juga dalam rangka refleksi bulan Bung Karno sekaligus ingin menyampaikan kepada masyarakat Indonesia, mengenai menu masakan Indonesia yang harus dilestarikan yang ada di Buku "Mustika Rasa" warisan Bung Karno.

"Kegiatan ini bukan hanya digelar di Jakarta, namun juga digelar di seluruh DPD dan DPC di seluruh Indonesia. Selain untuk silaturrahmi, juga agar masyarakat sehat karena sebelumnya diajak melakukan Senam Sicita agar sehat jiwa dan raganya. Tujuannya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus Gerakan Makan Ikan,” jelasnya.

Ia juga berharap, masyarakat Indonesia dengan memakan Ikan semua sehat dan bahagia, juga bisa melestarikan resep masakan yang ada di buku "Mustika Rasa" warisan Bung Karno.

"Mustika Rasa memuat resep masakan dari seluruh daerah, itu warisan yang harus terus dilestarikan," harapnya.

Sebagai informasi, agenda ini merupakan refleksi bulan Bung Karno dengan sajian kuliner Nusantara dari buku kuliner warisan Bung Karno "Mustika Rasa".

PDI Perjuangan ingin merayakan perbedaan dalam kebersamaan yang harmoni untuk Indonesia Raya, sebagai wujud dari sikap berkepribadian dalam kebudayaan sesuai Trisakti Bung Karno. Juga bagian menggerakkan ekonomi rakyat, dengan prinsip berdikari.

Hadir mengikuti kegiatan, tim DPD PDIP Kaltim, Ketua Ananda Emira Moeis, anggota Ely Hartati Rasyid, Veridiana Huraq Wang, Eva Priscila, Tisi, Sadariah, Iswandi dan Saparruddin juga turut hadir memeriah dan mendukung tim DPD PDIP Kaltim. (One)

Pasang Iklan
Top