• Kamis, 11 Agustus 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Lomba gelar TTG Kaltim 2022 resmi ditutup.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Lomba Gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) ke VIII Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2022, yang diselenggarakan di Lapangan Parkir Stadion Rondong Demang mulai 25-27 Juni 2022, resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kaltim M Syirajuddin, Senin (27/6/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Daerah Kota Bontang Hj. Aji Erlynawati, Kepala DPMD Kukar Arianto, dan undangan lainnya.

Kepala DPMD Kaltim M Syirajuddin mengatakan Pemerintah Provinsi Kaltim memberikan apresiasi atas partisipasi terutama pada para pengiat TTG se kabupaten kota. Dan tentu yang paling utama kepada tuan rumah Kabupaten Kukar yang telah menyelenggarakan dengan sangat baik.

"Alhamdulilah kegiatan selama tiga hari berjalan dengan lancar. Semoga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini adalah salah satu wujud sinergitas dari Pemprov Kaltim dengan pemkot dalam mendorong pemberdayaan masyarakat baik didesa maupun di kelurahan dan dengan sinergi ini saya yakin apa yang menjadi harapan kita, pemberdayaan itu akan terwujud."ungkapnya.

"Dalam Gelaran TTG ini kami berharap akan terciptanya kewirausaha baru, sesuai RPJMD Gubernur Kaltim dalam 5 tahun ini ada target wirausaha muda yang tersebar di kabupaten kota. Dan kita harapkan setelah ini ada implementasi, ada wirausaha milenial dalam menciptakan inovasi dan kreativitas teknologi baru yang nanti menyongsong IKN." katanya.

Dia juga berharap untuk peserta tentu bisa menambah wawasan antara stan pameran satu kabupaten kota memiliki kelebihan masing-masing, selama tiga hari mereka berinteraksi dan berdiskusi. Mudah-mudahan bisa dikembangkan ketika pulang nanti.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Arianto menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak atas terselenggaranya Gelar TTG ke VIII tahun 2022 di Kabupaten Kukar.
Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Kaltim dan kabupaten kota serta kepada instansi terkait yang telah perperan pada Gelar TTG.

Lomba Gelar TTG salah satu tahapan dalam proses pendayaguanaan teknologi tepat guna. Gelar TTG dimaksud sebagai langkah strategis dalam penyebar luasan informasi berbagai jenis ttg yang di dilakukan setiap tahun merupakan pilihan yang tepat. Hal ini tentu mempertimbangkan beberapa aspek dan hasil teknologi yang dilombakan dan dipamerkan.

"Kegiatan TTG ini perlu didukung dan terus didorong agar dapat dilaksanakan secara profeaional dan terencana serta berkesinambungan." jelasnya.

Arianto mengungkapkan tindaklanjut dari TTG ini bisa diimplementasikan oleh masing-masing kabupaten kota, serta masyarakat dengan sentuhan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing wilayah.

"Dengan berakhirnya kegiatan ini semoga kita mendapatkan manfaat dari lomba TTG, semangat berkompetisi serta menjadi motivasi dalam mengoptimalkan potensi teknologi dimasyarakat, sehingga warga Kaltim semakin berdaya dan berkreatifitas." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top