• Rabu, 17 Agustus 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bidang Kepemudaan dan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Tenggarong terus berinovasi dalam kegiatannya. Setelah menggelar Jum'at Berkah, kemudian Jum'at Ganteng, kini menggelar perdana NOBARI (NOnton BAReng film-film Islami).

Kegiatan yang digelar di pelataran Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Tenggarong, Sabtu (18/6/2022) malam lalu ini berhasil menyedot antusias anak-anak dan orang tua yang menemani anak-anak mereka, hadir mengikuti kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah begitu antusiasnya anak-anak serta para orang tua yang menemani anak-anak mereka untuk datang menyaksikan kegiatan perdana NOBARI yang digelar setelah sholat Isya pukul 20.00 wita sampai selesai, " ungkap Kordinator Bidang Kepemudaan Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Aliansyah.

Aliansyah mengatakan, dalam kegiatan ini para penontonnya bukan saja yang hadir dari masyarakat sekitar Masjid Agung saja, tapi juga ada anak-anak yang rumahnya jauh dari Masjid Agung seperti daerah Mangkurawang, dan Belida.

"Mereka sengaja menyempatkan untuk bisa hadir bersama orang tuanya untuk ikut Nobari perdana di Masjid Agung," tuturnya.

Ia mengaku, dalam kegiatan perdana tersebut banyak sekali keseruan serta kecerian yang tergambar dari wajah-wajah mereka, karena selain mereka tidak hanya menonton tapi ada game serta doorprize yang mereka dapatkan disetiap pemutaran film yang mereka tonton.

"Semoga keseruan dan kecerian ini menjadi agenda yang akan kami harapkan untuk bisa menemani malam Ahad mereka semua, sehingga mereka pada akhirnya bisa lebih mencintai Masjid dan menjadikan Masjid sebagai tempat bermain yang mereka sukai dan menjadikan tempat kedua selain dari rumah mereka," harapnya.

Ia menambahkan, di Masjid Agung khususnya di bawah kepemudaan atau IRMAnya juga akan membentuk komunitas GM5 Waktu (Generasi Milenial 5 Waktu), dimana anggota yang ikut adalah anak-anak milenial dari umur 7 tahun keatas, mereka akan diajak untuk sholat di Masjid Agung selama 1 bulan.

"Aturannya mereka setiap sholat akan kita berikan berupa nilai, nanti diakhir bulan akan kami hitung siapa anak-anak yang memiliki nilai tertinggi akan kami berikan hadiah setiap 5 waktu ada nilainya. Dan dari kegiatan tersebut kami berharap agar kedepan anak-anak ini sebagai generasi penerus kita nantinya terbiasa menjalankan sholat 5 waktu di Masjid sekaligus memakmurkan Masjid," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top