• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





BALIKPAPAN (KutaiRaya.com) - DPD Partai Golkar Kalimantan Timur memperkuat strategi pemenangan Pemilu 2024 melalui Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) di Hotel Grand Tiga Mustika, Balikpapan, Jumat (17/6/2022).

Selain itu, Rakorda juga dalam rangka memperkuat sosialisasi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai kandidat calon presiden (capres).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Komunikasi dan Informasi, Nurul Arifin menyatakan, di era pandemi dan digitalisasi, kampanye atau sosialisasi partai politik tidak lagi mengandalkan pola face to face. Strategi kampanye digital harus diperhatikan serius oleh seluruh kader Partai Golkar.

"Tidak boleh ada yang mengecilkan pola strategi ini," kata Nurul dalam sambutan melalui virtual.

Menurutnya, seluruh bidang MPO Partai Golkar di semua tingkatan kepengurusan harus optimal melakukan sosialisasi. Berikut sosialisasi Airlangga Hartarto sebagai kandidat calon presiden dari Partai Golkar.

"Rakorda ini simultan dilakukan di semua provinsi. Bidang MPO adalah salah satu ujung tombak perjuangan Partai Golkar," ujarnya.

Ia pun meminta kader solid, tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang ingin memecah belah soliditas Partai Golkar. Seluruh kader harus bersemangat memenangkan Pemilu Legislatif, Pemilu presiden, dan Pilkada pada tahun 2024.

"Kali ini, kita sedang sangat solid. Dan tokoh Partai Golkar yang punya kapasitas, kapabilitas sebagai calon presiden, ada pada sosok Pak Airlangga," tegasnya.

Ketua DPP Bidang MPO Meutya Hafid mengungkapkan, secara survei, Partai Golkar sudah berada di urutan kedua sebagai partai politik pilihan rakyat. Perlu perjuangan dari kader di daerah agar 2024 mendatang, Partai Golkar menjadi pemenang.

"Maka kader harus aktif mencitrakan Pak Airlangga, tokoh-tokoh Golkar di daerah, dan menyampaikan kerja-kerja Partai Golkar kepada masyarakat," tegas Meutya yang menyampaikan materi secara virtual.

Sekadar diketahui, peserta Rakorda ini merupakan perwakilan dari pengurus DPD Partai Golkar kabupaten/kota bidang se-Kaltim. Hadir pula narasumber Sumarsono selaku Ketua AMSI Kalimantan Timur.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kaltim M Husni Fahruddin,SH,MH mengatakan pelaksanaan Rakorda MPO Kaltim ini bertepatan dengan Rakornis Pemenangan Pemilu wilayah Kalimantan sekaligus Deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu yang dihadiri langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Dengan digelar Rakorda MPO Kaltim ini dengan harapan seluruh bidang MPO Partai Golkar kabupaten/kota bisa saling menguatkan Airlangga Hartarto sebagai kandidat calon presiden dari Partai Golkar," ucap M Husni Fahruddin yang mewakili Ketua DPD Partai Golkar Kaltim H Rudi Mas'ud,SE,ME. (One)

Pasang Iklan
Top