• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Camat Loa Janan Muhaji)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Camat Loa Janan Muhaji mengatakan, saat ini rencana ada tiga Desa di Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara yang akan dimekarkan.

Ketiga Desa tersebut yakni Desa Loa Duri Ulu dimekarkan menjadi dua, kemudian Desa Purwajaya, dan Desa Batuah direncanakan dimekarkan menjadi tiga Desa.

Muhaji mengaku, saat ini regulasi rencana pemekaran Desa yang hampir rampung yakni Desa Loa Duri Ulu dimekarkan satu lagi namanya Desa Loa Duri Ulu Seberang.

"Untuk pemekaran Desa Loa Duri Ulu dan Desa Loa Duri Ulu Seberang regulasinya sudah hampir selesai tinggal menunggu waktu pelaksanaannya lagi," ungkapnya.

Ia memastikan, jika terlaksana pemekaran ini maka pusat pemerintahan untuk Desa Loa Duri Ulu Seberang di daerah Merandai dekat sungai Pimping seberang Mahakam.

"Kita saat ini tinggal menunggu Perdanya saja, kalau sudah ada itu maka tidak akan lama. Kenapa kita mekarkan Desa Loa Duri Ulu ini karena selain penduduknya juga sudah banyak tapi juga dari segi administrasi sudah memenuhi syarat, karena standar pemekaran Desa ada standar-standarnya dan sudah terpenuhi," terangnya.

Ia menambahkan, untuk pemekaran Desa Batuah ini bisa dimekarkan menjadi tiga Desa, mengingat jumlah penduduk yang meningkat dan wilayah Batuah cukup luas.

"Kalau di Batuah sebenarnya sudah siap tetapi mereka minta dimekarkan sekaligus menjadi tiga, sedangkan untuk Purwajaya kita mekarkan menjadi dua," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top