• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kasus penyalahgunaan narkoba saat ini di Kutai Kartanegara cukup memprihatinkan, maka perlu kerjasama yang baik bukan hanya dari pihak Kepolisian saja tetapi juga dari seluruh lapisan masyarakat dalam pencegahannya.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, saat menghadiri peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba, di Jalan Stadion Timur Samping Taman Miana, Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong Kukar, Selasa (7/6/2022).

"Karena kita ketahui bahwa dampak penyalahgunaan narkoba ini sangat luar biasa bagi masyarakat, oleh karena itu perlu kerjasama yang baik seluruh lapisan masyarakat agar tidak hanya kepolisian saja yang bertanggung jawab dalam pencegahan narkoba, tetapi tanggung jawab kita juga seluruh masyarakat Kukar," ungkap Abdul Rasyid.

Ia mengatakan, bahwa saat ini bahaya laten narkoba ini tidak hanya di perkotaan saja bahkan sekarang sampai ke desa kita yang ada di pedalaman.

Oleh karena itu lanjutnya, langkah-langkah seperti ini harapan kita semoga ini bisa mengurangi bahkan kalau bisa menghilangkan narkoba di Kukar meskipun ini berat, tapi kita yakin dan optimis saja dengan langkah-langkah yang kita ambil seperti ini yang dilakukan kepolisian akan mengurangi bahaya narkoba di Kukar khususnya di Kelurahan Panji.

"Kebetulan saya warga Kelurahan Panji tentunya kita akan selalu berkordinasi dengan Lurah dan tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Panji ini bagaimana menjaga masyarakat kita karena dampak narkoba ini dapat menyengsarakan masyarakat," tuturnya.

Dalam kegiatan ini diresmikan Bupati Kukar yang diwakili Asisten III Setkab Kukar Totok Heru Subroto, juga dihadiri perwakilan Kapolres dan Dandim Kukar, Kejari, Kepala LPP dan LPKA Kelas II Samarinda Mudo Mulyanto, Kasat Reanarkoba Polres Kukar Rachmawan, Lurah Panji serta tokoh masyarakat. (One)

Pasang Iklan
Top