• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kecamatan Sebulu Yang Ke-57 Tahun, Kecamatan Sebulu menggelar kalender even kegiatan Festival Sebulu 2022 mulai 4 Juni hingga 4 Juli 2022

Di awali pada Sabtu 4 Juni 2022 diadakan Liga Bola Desa KOK Cup I 2022 di lokasi Lapangan Kuning atau Sutardi Desa Sebulu Ilir. Kemudian pada tanggal 12 Juni 2022 diadakan Lomba Olahraga Tradisional bertempat di Lapangan Kuning Desa Sebulu Ilir.

Selanjutnya pada tanggal 18 Juni sampai 3 Juli 2022 diselenggarakan Pameran Sebulu UMKM Kreatif 2022 bertempat di Lapangan Desa Manunggal Daya (SP 2). Pada tanggal 26 Juni 2022 Jalan Santai, Senam Bersama dan Zumba di Lapangan Kuning Desa Sebulu Ilir. Pada 4 Juli 2022 acara Sebulu Beseprah di Halaman Kantor Desa Sebulu Modern dan kegiatan Sebulu Bersholawat di Lapangan Merak Desa Sebulu Ulu.

Camat Sebulu Edy Fahruddin mengatakan, persiapan kegiatan ini sudah 90 persen, diawali kegiatan Liga Desa se Kecamatan Sebulu terlebih dahulu, pembukaan tanggal 4 Juni 2022, di lapangan Sepak Bola Sutardi Desa Sebulu Ilir

"Untuk Ijin keramaian sudah kami beritahukan ke Polsek Sebulu dan Satgas Kabupaten apalagi Kukar sudah masuk PPKM Level 1," ungkapnya.

Ia berharap, dalam kegiatan ini semua masyarakat Sebulu lebih solid dan tidak ada tersekat-sekat, dan kami juga berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Artinya semua kami libatkan baik itu organisasi masyarakat semuanya terlibat," imbuhnya.

Ia menambahkan, sebenarnya rangkaian kegiatan ini sudah kita rencanakan hanya belum bisa berjalan. Karena kita sambil menunggu keadaan pandemi.

"Rencana kita laksanakan kegiatan ini pertengahan bulan Mei 2022, hanya atas usul kawan-kawan langsung di HUT Kecamatan aja. Karena dari sejarah 12 Mei 1965 lahirnya kecamatan Sebulu," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top