• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Penyerahan hadiah pemenang lomba

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kodim 0906 Kutai Kartanegara resmi mengumumkan para pemenang lomba Karya Tulis Jurnalistik dengan Tema "Bhakti Babinsa untuk Kutai Kartanegara”, di Aula Darmwangsa Selasa (31/5/2022).

Lomba Karya Tulis Jurnalistik tersebut dilaksanakan pada 30 April 2022 lalu.
Pada hasil lomba tersebut, juara I dimenangkan oleh Rahmat Hidayat wartawan TVRI Kaltim dengan judul tulisan Babinsa mempererat kebhinekaan, jaga keutuhan bangsa.

Disusul Aris wartawan Tribun Kaltim biro Kukar menempati juara 2 dengan judul tulisan Bakti Babinsa Kampung Lama Samboja, Bantu Kembangkan UMKM Warga Hingga Jadi Wadah Curhat dan Mediator Ulung Persoalan Masyarakat. Kemudian juara 3 diraih Rifqi Hidayatullah wartawan Kaltim Post biro Kukar dengan judul tulisan Mutiara Hijau Bersinar di Pelosok Kutai Kartanegara.

"Jadi untuk lomba karya jurnalistik ini saya selenggarakan yang pertama untuk mendekatkan antara pihak kodim dengan awak media terutama masyarakat. Saya juga menggugah rekan rekan sekalian untuk dapat istilahnya menekuni kegemaran untuk menulis, yang memang mungkin sekarang ini sudah kurang populer." kata kata Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Jeffry Satria Selasa (31/5/2022).

Jeffry menyebut dari karya yang sudah dihasilkan ini cukup bagus dan dari penilaian wartawan senior yang diminta masukan pendapat nya, banyak hal baik yang disampaikan disana yang tentunya ini bisa menjadi masukan perbaikan kinerja kodim 0906 Kukar kedepannya.

"Sehingga, kita dengan awak media tidak hanya sebatas berkawan tapi kita bisa menjalankan fungsi saling kontrol, bagaimana keberadaan kita kodim 0906 ini kita bisa memberikan manfaat utamanya kepada masyarakat." ungkapnya.

Dia juga menyebut hasil dari tulusan tersebut akan digunakan menjadi masukan evaluasi untuk meningkatkan perbaiki kinerja kodim 0906 terutama Babinsa.

"Khusus untuk Babinsa, saya selaku komandan kodim berkeliling, tentunya tidak asing bagiamana kinerja mereka dilapangan untuk pelaksanaan vaksinasi kemudian pembagian BLT dan juga terkait penyaluran minyak goreng dan masalah sosial lainnya." ujarnya.

Disamping tugas-tugas pokok sebagai pembinaan wilayah dalam rangka menyiapkan ruang dan alat, dalam rangka pertahanan. Akan tetapi, yang menarik disini Kodim mendapatkan refleksi, masukan , review dari pihak media dan masyarakat.

"Untuk itu saya tau persepsi masyarakat terhadap kinerja yang dilakukan oleh anak buah saya di lapangan. Dari situ banyak hal hal yang bisa dinilai positif dan bisa dikembangkan kedepannya, tentunya untuk perbaikan satuan saya yaitu kodim 0906 . Sehingga para Babinsa juga tau, bahwa pekerjaan diliat orang dan dihargai ini tentunya akan menjadi motivasi mereka." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top