• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan pengecatan dan pembersihan Monumen Pancasila, yang ditumbuhi semak belukar dan kurang terawat. Selasa (31/5/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan anggota Satpol PP dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila. Kegiatannya yaitu bersih- bersih , dan pengecatan, karena selain warnanya yang sudah mulai pudar dan juga banyak coret-coretan.

Kasatpol PP Kukar Fida Hurasani mengatakan selain memperingati hari lahir pancasila, kegiatan ini melanjutkan pembersihan di monumen,

"Karena bagi saya, sebagai orang sini monumen pancasila sangat berarti bagi kabupaten Kukar. Dimana monumen pancasila tersebut merupakan bentuk daripada penghargaan pemerintah pusat terhadap Pemkab Kukar."ungkap Ape sapaan akrab Fida Hurasani Selasa (31/5/2022).

Menurut dia monumen itu sudah kedua kali dilakukan pengecetan. Namun kondisinya sering terabaikan.
"Dimana saya besar kecil main disana jadi mengenang kembali siapa yang membuat monumen itu, ada sejarahnya. Sehingga saya rasa tidak ada yang berlebih dan tidak ada yang terlalu berlebih." ucap Ape.

Dikatakannya dalam kegiatan tersebut ada 15 anggota yang turun untuk mengerjakan pembersihan dan pengecatan monumen pancasila, kegiatan dilaksanakan selama satu hari.

"Monumen itu kita perbaharui warnanya, kita rapikan yang rusak, kita cat kembali, kita bersihkan rumput liar yang menutupi lambang burung garuda juga membersihkan kotoran-kotoran dari sandal, sepatu, botol minuman yang dilempar-lempar yang nyangkut disana banyak betul."jelasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top