• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Guna meluaskan pangsa pasar prodak perbankan, Bankaltimtara Syariah mencoba melakukan kerjasama dengan lembaga atau instansi di Kukar, salah satunya Perumda Tirta Mahakam Kukar.

Dengam menggelar perjanjian kerjasama penyaluran pembiayaan konsumer, antara Bankaltimtara Syariah Cabang Samarinda dengam Perumda Tirta Mahakam Kukar, berlangsung di Aula Rumah Makan Tepian Pandan Tenggarong, Senin (30/5/2022).

Pimpinan Bankaltimtara Syariah Cabang Samarinda Sayid Mohammad Hanafiah mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama penyaluran pembiayaan konsumer yaitu kegiatan yang memberikan fasilitas kepada karyawan dan karyawati di Perumda Tirta Mahakam Kukar.

"Untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan atau kredit di Bankaltimtara Syariah Cabang Pembantu Tenggarong, " ujarnya.

Ia menjelaskan, perjanjian kerjasama ini berlaku selama 3 tahun dan akan kita perpanjang sesuai evaluasi kami.

Ia mengaku, untuk kerjasama dengan instansi lainnya dapat dimungkinkan, karena prodak kita bukan hanya pembiayaan saja tetapi juga ada prodak layanan perbankan lainnya seperti untuk tabungan, deposito, giro dan semua layanan bankaltimtara syariah lainnya.

"Tentunya perjanjian kerjasama ini terdapat nilai lebihnya yaitu bagi karyawan Perumda Tirta Mahakam Kukar bisa mendapatkan plafon pembiayaan yang lebih besar dengan jangka waktu yang lebih panjang dan dengan margin atau bunga yang lebih rendah dibandingkan kompetitor dan angsuran yang lebih bersahabat, " terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirta Mahakam Kukar Suparno menambahkam, bagi kami tentunya ini hal yang positif karena tujuannya bagaimana salah satu cara untuk memudahkan karyawan kami untuk mendapatkan fasilitas perbankan, baik itu nanti bekerjasamanya secara individual maupun entitas.

"Banyak pembiayaan yang memang kami butuhkan, paling tidak sasarannya untuk mempercepat pelayanan di Kutai Kartanegara. Semoga Bankaltintara Syariah juga bisa membantu kami dalam hal pelayanan air bersih, " tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top