• Rabu, 17 Agustus 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara dipercaya sebagai tempat kegiatan Anniversary Terios Indonesia ke 6, yang dipusatkan di tempat rekreasi Ladaya, Minggu (29/5/2022).

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua Chapter Mahakam Dimas Yuniandika mengatakan, rangkaian kegiatan Anniversary ke 6 ini diawali dengan konvoi yang dimulai dari Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang menuju Ladaya, kemudian ada kegiatan pentas Seni tari dan lainnya.

"Kita mencoba kenalkan tarian dari Kutai Kartanegara dan kesenian dari Dayak ke teman-teman seluruh Indonesia biar mereka tau kesenian kita. Kemudian kita juga ada bagi doorprize dan kegiatan lainnya," ungkap Dimas

Dimas mengaku, peserta yang kami undang kali ini dari Chapter seluruh Kalimantan, mulai dari Kalteng, Kalbar, Kalsel, Kaltim dan Kaltara, kemudian ada dari Makassar, Bandung, Jakarta dan Jogja.

"Saat ini Chapter Kukar ada sekitar 27 anggota. Untuk kegiatan kita ada Kopdar rutian bulanan, kemudian per tiga bulan ada Kopdar camping, dan biasanya mendekati Ramadhan kita juga adakan Baksos," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Terios Indonesia Ali Lee menambahkan, dipilihnya lokasi ulang tahun di Tenggarong dan daerah lainnya setiap tahun, karena komunitas kita tidak hanya berada di jawa saja tetapi juga ada di daerah lain di Indonesia.

"Dan rencananya ulang tahun ke 7 kita adakan di Sumatra," imbuhnya.

Sedangkan tujuan komunitas ini dibentuk dikatakan Ali, yakni untuk silaturahmi bagi para pengguna mobil Terios dan kita juga membuka jaringan komunitas se Indonesia.

Kemudian untuk kegiatan nasional lanjutnya, kami ada beberapa kegiatan seperti di akhir tahun kita ada kegiatan Baksos yang biasanya diselenggarakan di pulau jawa.

"Seperti kita pernah mengadakan di Brebes, yakni kita tanam 10.000 bibit pohon mangrove, kita pernah ke Ponorogo, kemudian kita juga pernah membina dan mendeklarasikan Pantai ramah disabilitas pada 2019 di Purworejo," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top