• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Memperingati Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 selain menyelenggarakan sholat Ied dan memberikan Remisi Khusus (RK) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tenggarong melakukan inovasi dalam memberikan layanan dengan menggunakan aplikasi zoom meeting.

"Tujuan penggunaan aplikasi ini semata-mata ingin memberikan kemudahan bagi WBP di momen hari raya Idul Fitri," ujar Agus Dwirijanto Kepala Lapas Kelas II A Tenggarong saat memantau pelaksanaan layanan Idul Fitri.

Mekanisme layanan para keluarga WBP yang menitipkan barang diberikan kesempatan untuk menyapa keluarganya yang berada didalam Lapas secara virtual sesaat setelah melakukan penitipan barang.

"Inovasi layanan ini semata-mata sebagai komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi WBP," ungkap Agus Dwirijanto

Agus Dwirijanto juga menambahkan, di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayah Kalimantan Timur Utara adalah yang pertama mencoba inovasi ini.

Pada hari pertama layanan Idul Fitri sebanyak 25 orang pengunjung menggunakan fitur layanan ini dari total sebanyak 151 orang pengunjung yang melalukan penitipan barang.

"Tidak menutup kemungkinan kedepannya layanan ini tetap kami gunakan dengan meningkatkan kualitas layanannya," imbuh Agus Dwirijanto.

Pada hari raya Idul Fitri juga Lapas Kelas II A Tenggarong memberikan RK kepada WBP sebanyak 815 orang.

"Jumlah ini sesuai dengan usulan yang diajukan ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan," ujarnya.

Serta memberikan hiburan musik akustik bagi WBP selama 3 (tiga) hari. (One)

Pasang Iklan
Top