• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Selama Libur Lebaran Tempat Wisata yang ada di Kutai Kartanegara dibuka dengan terbatas. Artinya pengunjung boleh masuk tempat wisata bagi yang sudah vaksin.

Hal ini disampaikan Bupati Kukar Edi Damansyas usai meninjau ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Gerbang Raja Mangkurawang Kamis (28/4/2022)

"Tempat Wisata di libur lebaran dibuka dengan terbatas dan gerai-gerai vaksin akan kami tetapkan di objek-objek wisata." ucap Edi.

"Jadi kami berharap aktivitas masyarakat ini bisa berjalan dengan baik. Tapi pelaksanaan vaksin juga berjalan dengan baik, khususnya yang dilakukan Kapolres dan jajaran yang bekerjasama dengan kami dan Dinas Kesehatan." ujarnya.

Sementara berdasarkan keputusan ini dikeluarkan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar Sunggono saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pada Rabu (27/4/2022) lalu, pihaknya akan menempatkan gerai-gerai vaksin di Tempat Wisata di Kukar.

"Langkah ini bertujuan untuk agar masyarakat yang belum divaksin, bisa mendapatkan vaksin sembari mengunjungi destinasi wisata di Kukar." ujarnya.

Untuk pelaksanaannya nanti akan diatur olah pihak kecamatan yang memiliki destinasi wisata. Mereka nantinya akan berkolaborasi dengan pengelola destinasi atau objek wisata serta puskesmas setempat, mulai dari persiapan hingga teknis pelaksanaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kukar Slamet Hadi Raharjo mengatakan bahwa tempat wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Kukar tetap buka di libur lebaran. Tentunya pengunjung harus tetap menaati protokol kesehatan, minimal menggunakan masker.

"Libur lebaran ini merupakan kesempatan kita untuk mendapat Pendapatan Asli Daerah (PAD)," pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top