• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sekda Kutai Kartanegara Sunggono menerima secara simbolis penyerahan dukungan Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting ( Bapokting ) sebanyak 520 Paket kepada masyarakat terdampak Covid-19, di teras kantor Bupati Kukar, Kamis (28/4/2022).

"Kita menerima 520 paket bahan pokok dan bahan penting yang akan kita distribusikan kepada masyarakat Kukar yang terdampak Covid-19 khususnya yang sudah teridentifikasi melalui Dinsos Kukar," ungkap Sekda Kukar Sunggono.

Sunggono mengaku, bantuan ini sebenarnya melengkapi program Bupati yang sudah kami jalankan selama bulan puasa ini, yaitu memberikan santunan kepada masyarakat yang terdampak. Khususnya di sekitar masjid yang dilaporkan oleh Kepala Desa maupun Dinsos.

"Alhamdulillah sudah berjalan di 16 Kecamatan, kemudian kami juga berterima kasih karena diantara paket sembako yang didistribusikan hari ini bantuan dari SKK Migas diperoleh dan dibeli dari petani kita," ujarnya.

"Jadi berasnya waktu mereka konsultasi kepada saya termasuk sembako lainnya saya minta supaya dibeli dari petani kita dan mereka sepakat, jadi ada sekitar 520 kg beras yang dibeli dari petani khususnya yang berasal dari Kecamatan Loa Kulu," tambahnya.

Ia berharap, bantuan ini segera didistribusikan, agar dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima.

Sementara itu, perwakilan SKK Migas-KKKS Handel Martua menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan SKK Migas dan KKKS wilayah Kukar yang rutin dilaksanakan setiap tahun selama masa pandemi. Dan di tahun 2022 ini kami membagikan 520 paket.

"Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat Kukar khususnya yang terdampak karena Covid-19," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top