• Kamis, 07 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Lomba Night Drag Race Ramadhan Cup sukses digelar di Lapangan Parkir Gedung PBSI, Stadion Rondong Demang pada Sabtu (23/4/2022) malam. Sebanyak 164 peserta ikut memeriahkan lomba tersebut.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 23.00 wita sampai menjelang sahur, dibuka dengan lomba BMX Junior. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KONI Kukar Rahman yang juga melepas peserta pada lomba.

Ketua KONI Kukar Rahman mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan Drag Race Ramadhan yang baru pertama di Tenggarong. Ini adalah acara hiburan yang bertujuan untuk mencari bakat dan KONI siap memfasilitasi kegiatan seperti ini.

"Kegiatan ini akan kita jadikan ciri khas dari Kukar, insyaallah tiap tahun akan kita laksanakan kegiatan ini." kata Rahman pada kegiatan Drag Race Ramadhan Cup 2022 Sabtu (23/4/2022) malam tadi.

"Untuk para peserta selamat bertanding dan tetap jaga sportivitas. Saya memfasilitasi kegiatan ini supaya kegiatan dibulan ramadhan selain untuk mencari bakat dibidang olahraga juga menjadi hiburan bagi masyarakat." ujarnya.

Dia menambahkan setelah lebaran pihaknya akan melaksanakan kejuaran fristel dan lari di Stadion Aji Imbut, agar anak-anak yang ikut lomba pada malam hari ini harapannya bisa berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Kukar.

Sementara Ketua Panitia Zamil Karim mengatakan kegiatan Night Drag Race Ramadhan Cup 2022 merupakan kegiatan pertama yang resmi diselenggarakan di Tenggarong.

"Dalam lomba ini diikuti peserta dari total 164 orang yang terdiri dari BMX Junior 16 peserta, BMX 49 peserta, RUN 84 Peserta, dan PUSH MTB 18 peserta." jelasnya.

Zamil mengungkapkan setelah melalui persaingan yang ketat telah ditetapkan juara di masing-masing kategori diantaranya BMX Junior Juara 1 Fajar (Gass 46 Kurir Eki Toyama), Juara 2 Daffa (Punai Cycling), Juara 3 Jumadi (Pkm Cycling). BMX Juara 1 Dedek (Pkm Cycling), Juara 2 Dery Gemon (Zafaga Rao Bmx), Juara 3nur Rohmanto (Punai Cycling).

Kemudian kategori RUN Juara 1 Irfan (Millenial), Juara 2 Fredy (Punai Cycling), Juara 3 Sakti Ari (Rq Squad). Kategori Push Mtb Juara 1 Nur Rohmanto (Punai Cycling), Juara 2 Md Irfani Ngantok (Punai Cycling), dan Juara 3 Sandy (Kukar Bulls).

"Bagi pemenang mendapatkan hadiah pembinaan dan untuk biaya pendaftaran sebanyak Rp 2.075.000 akan diserahkan kepada yang membutuhkan." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top