• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Acara Festival Ramadhan yang di selenggarakan Kecamatan Tenggarong resmi dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Kutai Kartanegara (Kukar) Totok Heru Subroto, di halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman Selasa (19/4/2022) malam.

Festival Ramadhan ini dirangkai dengan kegiatan lomba diantaranya lomba Pildacil, Busana Muslim, Kosidah Modern, dan Begerakan Sahur. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai 19-21 April 2022.

Totok Heru Subroto menyampaiakan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Festival Ramadhan tingkat Kecamatan Tenggarong.

"Tentu satu kreatifitas yang pertama dilaksanakan di Kecamatan Tenggarong dan kita berharap nanti dikecamatan lain juga akan mengikutinya. Mudah mudahan ini nanti berhasil dan sukses. Diman tujuan dari kegiatan ini untuk menjaring para talenta remaja-remaja yang berbakat untuk bersaing ditingkat yang lebih baik." kata Totok kepada KutaiRaya.com usai membuka acara Festival Ramadhan Selasa (19/4/2022).

Lanjutnya termasuk lomba sahur ini yang sedang viral, ternyata hanya sahur saja bisa menjadi seni dan kreatifitas yang luar biasa. Hal-hal yang sederhana tapi kreatif dan bisa mendorong tujuan yang lebih baik.

"Untuk kedepannya tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan dikecamatan yang lain. Bahkan bayangan saya kalau nanti supaya berkembang di desa-desa dan kelurahan." ujarnya.

Sementara Camat Tenggarong Sukono mengatakan kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, mudah-mudahan nanti bisa berjalan sesuai dengan harapan karena kegiatan ini tidak lain dan tidak bukan adalah selain mencari bakat remaja putra maupun putri dan anak-anak. Setidaknya mereka bisa mencintai dan bisa datang ketempat ibadah dalam rangka mengamalkan ajaran Agama Islam.

"Kegiatan ini murni dari gotong royong swadaya tanpa ada anggaran dari APBD maupun APBN, oleh sebab itu kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang mendukung kegiatan Festival Ramadhan sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai harapan." jelasnya.

Sementara itu panitia pelaksana Muksin mengatakan untuk kegiatan lomba akan dilaksanakan selama tiga hari, yang terdiri dari beberapa kegiatan yaitu lomba Pildacil, Busana Muslim, Kasidah Modern, dan Begerakan Sahur.

"Alhamdulilah kegiatan lomba ini diikuti oleh seluruh peserta yaitu sebanyak 199 orang putra dan putri untuk seluruh cabang lomba. Peserta berasal dari 12 kelurahan dan 2 desa yang ada di kecamatan tenggarong." jelasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top