• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Camat Sebulu Edy Fahruddin saat menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kecamatan Sebulu untuk pertama kalinya meraih penghargaan predikat kinerja "Sangat Tinggi" berdasarkan hasil evaluasi dan penilaian kinerja perangkat daerah tahun 2021.

Capaian tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah pada rapat koordinasi dan kinerja evaluasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kukar. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun kecamatan turut hadir, kegiatan digelar di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar, Senin (18/4/2022) kemarin.

"Alhamdulillah Kecamatan Sebulu ini baru pertama kalinya meraih peringkat ketiga kategori Kecamatan dengan menorehkan poin 98,85," ungkap Camat Sebulu Edy Fahruddin.

Edy Fahruddin mengatakan, penghargaan ini diberikan sesuai evaluasi kinerja seperti rapot akhir tahun seluruh instansi pemerintah, predikat tentunya sebuah penghargaan kinerja yang sudah dijalankan.

"Capaian ini tak terlepas dari dukungan seluruh pengawai kecamatan Sebulu dalam menjalankan program kerjanya. Selain itu, penghargaan juga sebagai bekal motivasi dalam meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi," tuturnya.

Ia menambahkan, mendapatkan predikat kinerja bukanlah perkara yang mudah, karena ada tahapan-tahapan yang dihadapi.

"Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono pernah menyampaikan nilai yang didapatkan tidak tiba-tiba, tetapi sejumlah tahapan dilalui. Seperti pengumpulan berkas, wawancara di Bappeda Kukar, sinkronkan Rencana Strategis (Renstra), Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan aplikasi e-Pantau. Target dan sasarannya sama namun isinya berbeda-beda, nah disitu biasanya dikontrol," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top