• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyerahkan langsung penghargaan kepada Kepala DPMPTSP Kutai Kartanegara, Dr.H. Bambang Arwanto, AP,M.Si)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Prestasi membanggakan kembali diraih Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kutai Kartanegara (Kukar).

Setelah beberapa waktu lalu menyandang predikat sebagai unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan Kategori Pelayanan Prima dari KEMENPAN-RB Republik Indonesia, saat ini DPMPTSP Kukar kembali memperoleh peringkat pertama sebagai Perangkat Daerah terbaik dengan predikat Kinerja Sangat Tinggi dengan nilai 175,92.

Hal ini diketahui pada Evaluasi dan Penilaian Kinerja Perangkat Daerah Tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kantor Bupati, Senin (18/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati, Sekretaris Daerah, dan para Asisten dilingkungan Sekretariat Daerah, serta tentunya para kepala perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Evaluasi dan Penilaian Kinerja 2021 merupakan penilaian tahun pertama pelaksanaan Kukar Idaman, sehingga menjadi acuan dalam pelaksanaan selanjutnya. Perubahan dan Perbaikan Kinerja harus berjalan ke standar yang lebih baik.

Pemberian Raport Perangkat Daerah, sebagai bagian dari proses penilaian dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah, yang bertujuan agar semua komponen dalam perangkat daerah Fokus dalam pencapaian Tujuan, Sasaran Perangkat Daerah yang kinerjanya diukur dengan Indikator Kinerja.

Kepala DPMPTSP Kutai Kartanegara, Dr.H. Bambang Arwanto, AP,M.Si, menerima langsung penghargaan yang disampaikan oleh Bupati Kukar ini.

"Prestasi ini merupakan kerja keras dan kerja cerdas rekan-rekan di DPMPTSP, yang tentunya harus terus kami tingkatkan dan pertahankan. Bukan hanya semata untuk meraih penghargaan, namun juga merupakan amanah dalam tugas dan pekerjaan kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Bambang Arwanto.

Bambang juga mengaku, penghargaan ini tidak lepas dari arahan dan bimbingan dari Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah, dalam mengoptimalkan kinerja OPD kami.

"Prestasi ini juga merupakan hasil kolaborasi dengan OPD lainnya yang berkaitan dengan pencapaian tugas pokok kami," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top